Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPemerintah Kecamatan Cibinong Gelar Rapat Koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan

Pemerintah Kecamatan Cibinong Gelar Rapat Koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan

Bogordaily.net gelar rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan yang terdiri dari Kapolsek, Danramil, KUA dan MUI.

Acara yang berlangsung pada Rabu 11 Mei 2022 di Gedung Serba Guna Kecamatan , hadir sebagai peserta para lurah, para kepala puskesmas, IPSM dan PKH serta para unsur lainnya termasuk Karang Taruna.

Camat Rusliandy mengatakan, dalam rapat tersebut membahas tentang sosialisasi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan, yang disampaikan Kepala UPT Puskeswan kepada para lurah agar bisa mengantisipasi hal itu.

Para peserta rapat koordinasi yang terdiri dari Lurah, IPSM, PKH, kepala puskesmas dan Karang Taruna saat serius mendengarkan sosialisasi yang disampaikan unsur Forum Pimpinan Kecamatan .

“Yang kedua para kapus (kepala puskesmas) juga menyampaikan antisipasi adanya hepatitis bagi anak, sehingga dianjurkanya untuk meningkatkan kegiatan posyandu, imunisasi dan vaksinasi,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.

Berikutnya dalam kesempatan itu juga dibahas terkait akselerasi vaksinasi dosisi ketiga tetap dilaksanakan. Kemudian dari KUA waktu itu menyampaikan ada beberapa info terkait dengan keberangkatan haji tahun 2022 khususnya warga Kecamatan .

“Kemarin kita baru kehilangan ketua MUI, kita berdoa untuk almarhum mudah-mudahan dilapangkan kuburnya,” tuturnya.

Camat Rusliandy saat memberikan pengarahan kepada peserta rapat koordinasi.

Kemudian ia menyebutkan, ada agenda-agenda MUI yang akan dimulai di bulan Juni, karena di bulan Mei ada pembinaan MTQ tingkat kabupaten, awal Juni ada kegiatan MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Subang.

“Kemudian pengarahan dari Danramil terkait ketertiban dan keamanan dan Kapolsek juga sama,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga dibahas terkait inovasi pemerintahan di masing-masing kelurahan termasuk persiapan pencanangan ODF (Open Defecation Free) yakni bebas buang air besar sembarangan.
“Kelurahan bebas BABS,” jelasnya.

Dia menjelaskan, tujuan dari rapat koordinasi ini untuk mensinergikan semua stakeholder agar pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan lebih efektif serta efisien.

Para peserta rapat koordinasi terlihat antusias mengikuti jalannya rapat.

“Ada beberapa hal yang perlu diantisipasi, mengingat munculnya beberapa penyakit lagi, semoga mudah mudahan para lurah dapat mensosialisasikan di lingkunganya masing-masing,” harapnya.

Sementara, dia berharap dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan tidak ada hewan di Kecamatan yang terkena penyakit mulut dan kuku, serta tidak ada warga yang terkena Hepatitis.

“Saya barharap vaksinasi berjalan lancar dan penyelengaraan pemerintahan berjalan lancar,” tutupnya.

 

Albin Pandita Febriyantama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here