Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPemerintah Kecamatan Parung Panjang Bogor Perbaiki Jalan Berlubang

Pemerintah Kecamatan Parung Panjang Bogor Perbaiki Jalan Berlubang

Bogordaily.net — Pemerintah Kecamatan Bogor memperbaiki jalan berlubang di sepajang jalan Muhamad Toha sampai tugu mengarah ke Pasar rakyat. Musababnya, banyak pemotor yang terjatuh akibat lubang jalan tersebut.

“Hari ini ada beberapa titik jalan berlubang yang diperbaiki, intinya pemcam melihat bahwa seharusnya harus ada tindakan karena mengganggu bagi pengendara yang melintas,” kata Camat Icang Aliudin ketika dikonfirmasi, Selasa 17 Mei 2022.

Icang menjelaskan, kerusakan jalan berada di sekitar jalan Muhamad Toha sampai tugu Pasar , maka Pemcam berinisiatif melakukan perbaikan.

“Kalau tidak perbaiki sangat mengganggu pengendara yang melintas saat hujan, sehingga kami perbaiki dengan coran dikelola oleh kami, sebenarnya ini bukan tugas kami tapi PUPR Provinsi Jawa Barat,” cetusnya.

Selain itu, ia menambahkan, meskipun titiknya tidak banyak, tapi kalau diinjak pengendara sangat dalam sekitar 30cm sampai 50cm.

“Jelas berbahaya, minimal adanya perbaikan oleh aparat kecamatan dibantu Pol PP, bisa mengurangi kecelakaan bagi pengendara yang melintas,” tambahnya.

Sementara salah satu waru Kampung Sukamanah, Desa , Holik (60) mengaku, banyak pemotor sering terjebak jalan berlubang dan kebanyakan dari pendatang.

“Lubangnya berdiameter 50cm, kami juga warga ikut membantu pemcam memperbaiki jalan tersebut,” tuturnya.

Bahkan, ia mengungkapkan, sudah pernah melaporkan sebelumnya ke pemerintah kecamatan dan memakai barier supaya ada pembatas bagi pemotor.

“Alhamdulilah pada hari ini camat merespon mengadakan perbaikan jalan. Karena, kalau dibiarkan bakal lebih sering jatuh dijalan berlubang,” ungkapnya.

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here