Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Gandeng WWF Bangun TPS3R

Pemkot Bogor Gandeng WWF Bangun TPS3R

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi bersama World Wide Fund for Nature (WWF) melakukan pembangunan (TPS3R) yang terletak di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, bahwa dengan adanya TPS3R di Mekarwangi ini pengelolaan sampah plastik atau residu sampah bisa memiliki nilai ekonomi.

“Kita berharap ini akan menjadi contoh dari green ekonomi yang akan memberikan dampak ekonomi bagi warga yang berada di Mekarwangi,” kata Bima Arya kepada wartawan, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut nya, pembangunan TPS3R ini dilakukan secara integrasi, ada taman dan nanti danaunya juga akan tata.

“Sehingga menjadi tempat eduwisata,” ujarnya.

TPS3R

Namun, kata Bima, ini ujicoba kolaborasi dari anggaran dari Pemerintah Kota, bantuan WWF dan bantuan dari komunitas.

“Kita berharap bisa menjadi percontohan green ekonomi pengolahan sampah plastik. Ini kesiapan Kota bogor untuk menjadi smartcity plastik pada tahun 2021 lalu,” ucapnya.

Sementara itu, CEO (World Wide Fund for Nature) WWF Indonesia, Aditya Bayunanda menyampaikan, Ini menjadi satu kehormatan bisa dapat membantu dan mensupport program .

“Dengan komitmen yang sangat tinggi, bagaimana mengendepankan ekonomi. Kontribusi kita kecil, bila di bandingkan upaya dari masyarakat Kota Bogor yang mencoba menyelesaikan satu masalah yang solusinya ada. Mulai dari sampah plastik yang bernilai bisa di manfaatkan, yang tidak bernilai bisa dijadikan bahan bata,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, hal-hal seperti ini masyarakat Kota Bogor juga bisa berkontribusi dengan kepimpinan Wali Kota Bogor.

“Semoga pembangunan TPS 3R ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dan nantinya dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here