Pemkot Bogor Gandeng WWF Bangun TPS3R

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Kota Bogor · 26 Mei 2022 14:11 WIB

Pemkot Bogor Gandeng WWF Bangun TPS3R


 Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) yang terletak di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 25 Mei 2022. (Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) yang terletak di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 25 Mei 2022. (Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net –¬†Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi bersama World Wide Fund for Nature (WWF) melakukan pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) yang terletak di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, bahwa dengan adanya TPS3R di Mekarwangi ini pengelolaan sampah plastik atau residu sampah bisa memiliki nilai ekonomi.

“Kita berharap ini akan menjadi contoh dari green ekonomi yang akan memberikan dampak ekonomi bagi warga yang berada di Mekarwangi,” kata Bima Arya kepada wartawan, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut nya, pembangunan TPS3R ini dilakukan secara integrasi, ada taman dan nanti danaunya juga akan tata.

“Sehingga menjadi tempat eduwisata,” ujarnya.

TPS3R

Namun, kata Bima, ini ujicoba kolaborasi dari anggaran dari Pemerintah Kota, bantuan WWF dan bantuan dari komunitas.

“Kita berharap bisa menjadi percontohan green ekonomi pengolahan sampah plastik. Ini kesiapan Kota bogor untuk menjadi smartcity plastik pada tahun 2021 lalu,” ucapnya.

Sementara itu, CEO (World Wide Fund for Nature) WWF Indonesia, Aditya Bayunanda menyampaikan, Ini menjadi satu kehormatan bisa dapat membantu dan mensupport program Pemkot Bogor.

“Dengan komitmen yang sangat tinggi, bagaimana mengendepankan ekonomi. Kontribusi kita kecil, bila di bandingkan upaya dari masyarakat Kota Bogor yang mencoba menyelesaikan satu masalah yang solusinya ada. Mulai dari sampah plastik yang bernilai bisa di manfaatkan, yang tidak bernilai bisa dijadikan bahan bata,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, hal-hal seperti ini masyarakat Kota Bogor juga bisa berkontribusi dengan kepimpinan Wali Kota Bogor.

“Semoga pembangunan TPS 3R ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dan nantinya dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

1000 Lilin untuk Korban Kanjuruhan

3 Oktober 2022 - 22:07 WIB

1000 Lilin Korban Kanjuruhan

GMKB Peduli Korban Longsor di Kampung Rambay Bogor Utara

3 Oktober 2022 - 21:13 WIB

GMBK Bogor

Setelah Fakum Dua Tahun, OMVI 2022 Kembali Digelar

3 Oktober 2022 - 20:49 WIB

OMVI 2022

Khidmat! Dandim 0606 Kota Bogor Hadir Dalam Upacara Ziarah Nasional

3 Oktober 2022 - 18:14 WIB

Ziarah Nasional

Cegah Banjir Lintasan, Ini yang Dilakukan Babinsa di Wilayah Binaan

3 Oktober 2022 - 17:24 WIB

Babinsa Banjir

Keren! Latika Beauty Care Hadir di Opening Ceremony OMVI 2022

3 Oktober 2022 - 17:08 WIB

Latika Beauty Care Ceremony OMVI
Trending di Kota Bogor