Wednesday, 24 April 2024
HomeEkonomiPemula Wajib Tahu! Tiga Tips Mencari Ide Bisnis Startup Kekinian

Pemula Wajib Tahu! Tiga Tips Mencari Ide Bisnis Startup Kekinian

Bogordaily.net– kini menjadi salah satu peluang . Pada masa pandemi Covid-19, sejumlah perusahaan rintisan pun bermunculan. Nah, jika ingin membuat sebuah ,  ada beberapa hal yang dapat membantu kamu untuk memulai ide . Apa saja? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Your Say Suara.com dari Skystar Ventures:

Amatilah hidup kamu dan lingkungan sekitar

Sebuah ide sukses berawal dari masalah yang dihadapi oleh banyak orang. Bisa juga berasal dari problem yang dihadapi oleh pendirinya sendiri. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengamati hidup, berpikir kreatif dan kritis, serta terus update terhadap isu-isu yang sedang terjadi.

Implementasikan segera mungkin

Setelah menemukan permasalahan, tahap berikutnya adalah mengimplementasikan solusi dari masalah tersebut. Hal yang perlu kamu catat, jangan pernah ragu untuk merealisasikannya menjadi sebuah yang dapat dikembangkan. Jika tidak dieksekusi, sebuah ide tidak akan memiliki nilai, dan kamu tidak akan pernah mengetahui nilai serta potensi yang ada.

Mampu beradaptasi

yang baik memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dalam pasar maupun perilaku konsumennya. Oleh karena itu, kamu perlu memiliki komitmen dan terus selalu mengarahkan sebuah agar memiliki orientasi kepada konsumen. Hal ini bertujuan agar dapat terus bertahan dan berkembang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here