Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalUpaya Pencarian Putra Ridwan Kamil, Tim SAR Kerahkan Penyelam Sampai Drone 

Upaya Pencarian Putra Ridwan Kamil, Tim SAR Kerahkan Penyelam Sampai Drone 

Bogordaily.net yang terdiri dari personel gabungan, belum berhasil menemukan tanda-tanda maupun keberadaan putra Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di , , .

Putra Sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil tersebut hilang diduga terseret arus yang cukup deras.

Eril, sapaan akrab Emmeril gagal mendarat usai berenang bersama adik perempuan dan temannya, Kamis 26 Mei 2022.

Dubes RI untuk , Muliaman Hadad menegaskan, hari ini Sabtu 28 Mei 2022 siang WIB, kembali melanjutkan operasi pencarian Eril.

Tak hanya polisi, operasi pencarian juga bakal melibatkan tim pemadam kebakaran sampai penyelam.

“Hari ini dilanjutkan pencarian, dengan boat drone, hingga penyelam,” terang Muliaman secara virtual, dalam keterangan persnya, di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Kota Bandung, Sabtu 28 Mei 2022.

Lanjutnya, tim damkar juga diterjunkan dalam operasi pencarian itu yang akan bertugas untuk mengendalikan drone yang akan menyisir aliran sungai untuk menemukan tanda keberadaan Eril.

“Tim SAR yang akan dikerahkan hari ini adalah polisi, polisi sungai, dan pemadam kebakaran yang mengoperasikan drone,” ucapnya.

Masih dari pernyataan Muliaman, operasi pencarian hari ketiga ini bakal dipusatkan di area yang mencakup sepanjang 8 kilometer wilayah .

“Pencarian hari ini akan dimulai pukul 08.30 waktu atau sekitar pukul 13.30 WIB hingga selesai hingga cuaca masih memungkinkan,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here