Tuesday, 16 April 2024
HomeEkonomiPendaftaran Gelombang 31 Sudah Dibuka, Ini 3 Cara Login Prakerja Terbaru

Pendaftaran Gelombang 31 Sudah Dibuka, Ini 3 Cara Login Prakerja Terbaru

Bogordaily.net– Program berlaku bagi para pekerja, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Pendaftaran Kartu sudah dibuka sejak Sabtu, 28 Mei 2022. Jika berniat mendaftarkan diri dan memenuhi kriteria, sebagaimana dilansir Suara.com, maka login dibutuhkan. login bisa dilakukan setelah memiliki akun dengan langkah-langkah berikut.

1. Akses laman kartu prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/masuk

2. Masukkan alamat email terdaftar beserta password kemudian kode captcha.

3. Klik Masuk

Langkah-langkah di atas akan membuat langsung masuk ke akun Kartu . Jika belum lakukan pendaftaran dengan klik pada bagian Daftar Sekarang kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Isi data diri berupa email, password, dan ulangi password yang telah diketikkan sebelumnya.

2. Centang pada kolom yang menyetujui kebijakan privasi.

3. Klik Daftar

Demikian login dan mendaftar Kartu Prakerja. Untuk diketahui saat ini pendaftaran Kartu Prakerja telah memasuki gelombang ke-31. Bagi yang memenuhi kriteria sebagai peserta program Kartu Prakerja dipersilakan untuk mendaftarkan diri.

Manfaat yang diterima adalah memperoleh insentif Rp2,4 juta, saldo pelatihan Rp1 juta, dan insentif survei evaluasi Rp100.000.

Insentif Rp2,4 juta akan diberikan secara bertahap selama empat bulan dengan setiap bulannya penerima berhak mendapatkan Rp600.000. Dengan demikian masing-masing penerima akan mendapatkan total manfaat Rp3,55 juta.

 

dapat uang prakerja bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1.Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer;

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun;

3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online;

4. Klik “Gabung” pada gelombang yang sedang dibuka;

5. Masukkan email dan password yang terdiri dari enam karakter;

6. Ulangi password sebagai langkah verifikasi;

7. Email untuk melakukan verifikasi nantinya akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan. Klik email tersebut dan namamu resmi terdaftar sebagai peserta Prakerja. Setelah itu ikuti setiap langkah seleksi sebagai dapat uang prakerja.

 

Namun, sebelum melakukan pendaftaran pastikan kamu memenuhi syarat sebagai penerima program Kartu Prakerja. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here