Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPenuh Haru, Ridwan Kamil Dipeluk Warga Swiss Penyelamat Adik Eril

Penuh Haru, Ridwan Kamil Dipeluk Warga Swiss Penyelamat Adik Eril

Bogordaily.net– Pencarian anak , Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (23) yang hilang di Sungai Aare, terus dilakukan. Di sela pencarian, sebuah momen haru terjadi saat bertemu dengan Heinrich warga Bern, yang menolong Camillia Laetitia Azzahra, adik Eril naik ke daratan.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak , serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Sdr. Eril,” tulis keterangan KBRI Bern yang dilansir Bogordaily.net dari laman Kemlu.go.id.

Tak hanya itu, dan sang istri Atalia ditemani Duta Besar Muliaman Hadad juga dikunjungi Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried.

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril. Dalam kesempatan yang sama, Bapak beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Sdr. Eril dan temannya naik ke daratan saat itu,” tulis KBRI Bern dalam siaran persnya.

Pencarian Eril di Sungai Aare pun terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kantor Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried menemui dan menyampaikan simpati yang mendalam. (KBRI Bern/Bogordaily.net)

Sebelumnya diberitakan, memasuki hari kelima, Selasa 31 Mei 2022, proses pencarian masih terus dilakukan. Doa dan simpati terus mengalir pada keluarga . Gubernur Jawa Barat itu pun menuliskan pesan melalui akun Instagramnya.

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah Swt. Memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA,” unggah yang dilansir Bogordaily.net dari akun Instagram @ridwankamil.

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah,” tulis mantan wali kota Bandung itu.

Unggahan pesan menyentuh itu pun seketika dibanjiri doa agar Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 itu segera ditemukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here