Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPeringati Hari Pendidikan Nasional, Pemcam Rancabungur Beri Penghargaan Kepada Para Guru

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemcam Rancabungur Beri Penghargaan Kepada Para Guru

Bogordaily.net– Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, Pemerintah Kecamatan menggelar upacara dan pemberian apresiasi terhadap para guru di SMP Negeri 1 , , Jumat, 13 Mei 2022.

Camat , Dita Aprillia mengatakan, Kecamatan memperingati Hari Pendidikan Nasional untuk tingkat kecamatan dengan menunjuk SMP Negeri 1 sebagai lokasi kegiatan.

“Hari ini kita melaksanakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, tingkat Kecamatan , dan kami menunjuk SMP Negeri 1 sebagai lokasi kita melaksanakan kegiatan di tingkat Kecamatan,” ujar Dita Aprillia kepada Bogordaily.net.

Menurut Ditta, selain melaksanakan upacara, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) juga memberikan apresiasi kepada para guru yang berprestasi sekaligus bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak bencana.

“Selain upacara, kami juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang berprestasi. Di antaranya di bidang literasi ada tiga orang guru yang kami berikan apresiasi. Sekalian kami menyampaikannya secara simbolis, bantuan bencana untuk warga yang terdampak bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut Ditta menjelaskan, untuk kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional ini, merupakan upacara perdana dalam masa pemerintahanya sebagai Camat Rancabungur, sekaligus menjalankan surat edaran dari Kemendibudristek untuk mengadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di wilayah masing-masing.

“Jadi sekarang ini kan PPKM. sudah level 2 dan ini memang upacara perdana saya. Saya sangat bangga upacara perdana di hari pendidikan di sini, karena setelah ada surat edaran dari Menteri Penddidikan, Riset dan Teknologi, kita diminta untuk melaksanakan upacara, di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu Ditta berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelajar tidak patah semangat untuk terus belajar, sebab sejatinya belajar tidak hanya di lingkungan sekolah saja, tetapi bisa di mana saja.

Sementara itu tampak hadir pada acara tersebut dari unsur Muspika yakni, Danramil, Kapolsek, KUA, K3S, PGRI, dan kepala desa.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here