Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorPerumda Pasar Tohaga Pastikan Jual Daging Sapi Bebas PMk

Perumda Pasar Tohaga Pastikan Jual Daging Sapi Bebas PMk

Bogordaily.net-Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, pastikan semua daging yang dijual bebas dari penyakit mulut dan kuku ()

Kasubid Humas dan Protokol Perumda Pasar Tohaga, Defi Imanullah  mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengam Dinas terkait untuk mengatasi .

“Untuk stok daging sendiri khususnya di pasar-pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Tohaga sendiri relatif aman dari . Dan pedagang juga masi berjualan seperti biasa,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Senin 23 Mei 2022.

 

Defi juga menyebutkan, akan terus ada pengawasan di pasar-pasar terkait penyakit dari pihaknya bersama pihak terkait agar memastikan betul bahwa daging yang dijual layak konsumsi dan bebas .

Kasubid Humas dan Protokol Perumda Pasar Tohaga, Defi Imanullah.(Foto: Irfan/Bogordaily.net)

“Pengawasan bersama Dinas terkait juga untuk memastikan daging sapi itu sendiri. Misalkan akan dipotong mungkin ada beberapa mekanismenya yang harus dites terlebih dahulu,” tambahnya.

Sebelum dipotong sapi tersebut, kata Defi, sudah melalui prosedur dan pemeriksaan terlebih dahulu agar terhindar dari .

“Dari mulai pengecekan hewan itu sendiri, termasuk juga bagaiman cara penyembelihannya sesuai dengam syariat, agar halal juga dimakan. Semua sudah dikordinasikan dan dapat dipastikan daging sapi yang dijual di pasar-pasar Kabupaten Bogor relatip aman,” jelasnya.

Defi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu ragu atau takut membeli daging sapi di pasar khususnya yang dikelola oleh Perumda Pasar Tohaga, karena bisa dipastikan aman dari .

“Ya ada himbauan juga dari beberapa Pemerintah Daerah, bagaimana nanti masyarakat memilih, dan bagaiman caranya nanti agar aman dari ,” tutup Defi.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here