Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorDemi Pelayanan Zona 7, Perumda Tirta Pakuan Ingin Percepat Water Treatment Plant

Demi Pelayanan Zona 7, Perumda Tirta Pakuan Ingin Percepat Water Treatment Plant

Bogordaily.net – Setelah meneken MoU pada November 2021 bersama , melakukan percepatan upaya pemanfaatan Water Treatment Plant () atau Instalasi Pengolahan Air () milik .

Hal ini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, khususnya di zona 7. Perumda Tirta Pakuan melakukan serangkaian uji coba dan kajian, serta pemasangan pipa penghubung.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan belum lama ini.

Rino mengatakan, bahwa pihaknya ingin segera memanfaatkan produksi air dari Unitex lantaran uji coba, kajian hingga pemasangan pipa sudah selesai.

Namun, masih terkendala belum rampungnya Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Kita segera optimalisasi Water Treatment Plant Unitex. Dulu kan targetnya pertengahan tahun ini, saya percepat agar segera diproduksi. Sedikit lagi, tinggal PKS dan beberapa hal saja dengan PT Unitex,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan.

“Kajian sudah beres, tinggal PKS-nya. Keinginannya kita diselaraskan dengan keinginan PT Unitex. Ketika itu beres, kita bisa optimalkan segera,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf menuturkan bahwa untuk pemanfaatan Unitex, pihaknya sudah melakukan pemasangan pipa setelah pada akhir tahun 2021 kedua belah pihak menyepakati MoU. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang merampungkan detil PKS.

“Berbagai uji coba sudah dilakukan. Salah satunya terkait kapasitas air baku. pada awalnya diperkirakan kapasitas Unitex bisa memasok air 50 liter per detik,” katanya.

Setelah dilakukan uji coba air baku, rupanya Unitex bisa memasok air baku sebanyak 60 liter perdetik.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here