Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPesan LLDIKTI Untuk UIKA Bogor

Pesan LLDIKTI Untuk UIKA Bogor

Bogordaily.net – Dr. M. Samsuri, M.T menyampaikan rasa bangganya kepada Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang menurutnya merupakan salah satu Universitas unggul di Jawa Barat.

Penilaian itu didasarkan samsuri atas beberapa catatan diantaranya, ia menilai Rektor UIKA Bogor, Prof. H.E. Mujahidin, M.Si yang dalam catatannya merupakan Rektor yang paling aktif berkoordinasi dengan Wilayah IV, yang menurutnya itu merupakan ciri perguruan tinggi yang akan menjadi maju, jika dia membuka diri dengan pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya, Dr. Samsuri memberikan pesan kepada UIKA Bogor bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga sistem penjaminan mutu internal dan eksternal merupakan tolak ukur kemajuan sebuah perguruan tinggi, yang merupakan hal penting yang harus menjadi konsen dan prioritas.

“Yang pertama kali menjadi barometer kemajuan perguruan tinggi itu adalah SDMnya, investasi SDM itu yang nomer satu, baik secara Kuantitas maupun Kualitas, Kuantitas itu jumlah dosennya cukup, tidak mungkin perguruan tinggi berkualitas dosennya minimalis atau sedikit. Kemudian kualitas, kualitas ukurannya hanya dua yaitu kualifikasi-nya dan yang kedua karirnya. Saya berharap dosen UIKA ini kualifikasinya  minimal dosennya S3,” jelasnya.

Pria kelahiran Tanjung Ratu-Lampung ini melanjutkan paparannya, bahwa menjadi perguruan tinggi yang berkulitas itu  menurutnya indikatornya adalah sistem penjaminan mutu internal dan sistem penjaminan mutu ekternal-nya harus berjalan, selain pringkat akreditasinya yang paling banyak ditanya.

Selain itu menurutnya, track record lulusannya juga menjadi indikator yang menentukan, yang bisa menjadi tolak ukur masyarakat untuk menentukan kualitas kampus, oleh karena itu menurutnya hal ini harus menjadi prioritas.

Kemudian pesan berikutnya, untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, samsuri menjelaskan kampus harus memiliki satu ciri khas yang ini akan menjadi center of excelentnya dari aspek moral yaitu menjadi perguruan tinggi yang berkarakter, sehingga jika masuk ke UIKA itu pertama hangat kedua santun sambutannya, budaya itu tentu perlu turun-menurun dilestarikan, setidaknya  lulusannya begitu keluar, ciri khas Selain intelektual ia juga selalu mengedepankan rasa hormat, santun dalam berbicara santun dalam berbuat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dr. M. Samsuri, M.T.juga menyampaikan Permintaan maaf dan selamat hari raya idul fitri 1443 H kepada pada hadirin.

“Atas nama saya pribadi, atas nama Wilayah 4, mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H, Mohon Maaf lahir dan Batin, jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan, semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk kita Semua,” tutupnya.*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here