Pimpin Apel Hardiknas 2022, Bima Arya Gaungkan Merdeka Belajar

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Kota Bogor ยท 14 Mei 2022 08:45 WIB

Pimpin Apel Hardiknas 2022, Bima Arya Gaungkan Merdeka Belajar


 Wali Kota Bogor, Bima Arya jadi inspektur upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat 13 Mei 2022.(Pemkot.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Wali Kota Bogor, Bima Arya jadi inspektur upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat 13 Mei 2022.(Pemkot.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Jadi inspektur upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Wali Kota Bogor, Bima Arya menekankan kurikulum Merdeka Belajar yang saat ini tengah diperjuangkan di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat 13 Mei 2022.

Di depan para siswa-siswi peserta upacara, dalam amanatnya, ia berjuang untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun lamanya ini.

Perjuangan itu, kata Bima Arya, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran yang biasa dilakukan di masa normal.

“Kini kurikulum Merdeka sudah diterapkan lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di Indonesia. Ini berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” kata Bima Arya saat menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem A. Makarim.

Bima Arya melanjutkan, anak-anak di Indonesia saat ini juga tak perlu khawatir dengan tes kelulusan. Musabab asesmen yang digunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru ataupun murid, namun sebagai bahan refleksi agar terus didorong untuk terus belajar.

Para kepala sekolah dimotivasi untuk terus meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

“Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya. Yang sekarang mulai bangkit lagi, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka. Itu semua berkat kegigihan kita untuk terus melahirkan terobosan, terus berekspresi, dan menggerakan kemajuan kebudayaan,” tegasnya.

Semua perubahan positif yang diusung secara bersama ini, sambung Bima Arya, tidak hanya dirasakan oleh orang tua, guru, serta murid di Indonesia. Tetapi juga digaungkan ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di forum G20.

Tahun ini, Indonesia membuktikan diri dengan tidak menjadi pengikut. Tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan di dunia.

Kepada para penggerak Merdeka Belajar, masih kata dia, langkah hari ini sudah semakin serentak. Laju pun semakin cepat.

“Namun kita belum berada pada garis akhir. Maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan masih akan ada angin yang lebih kencang dan ombak yang jauh lebih besar. Serta rintangan yang tentunya mungkin jauh lebih tinggi. Namun kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” tutup Bima Arya.

Apel Hardiknas Tahun 2022 ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari tingkat SMP dan SMA di Kota Bogor, juga para guru dan kepala sekolah yang memakai pakaian adat Indonesia.

Usai apel, para peserta diajak untuk berdiskusi bersama Wali Kota Bogor dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Mau Perpanjang SIM A dan C? Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 19 Mei 2022

19 Mei 2022 - 06:47 WIB

lokasi Sim keliling

Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Kota Bogor, Kamis 19 Mei 2022

19 Mei 2022 - 05:00 WIB

Cuaca di Wilayah bogor

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Cipaku Bogor Rusak Berat

18 Mei 2022 - 23:40 WIB

rumah cipaku

Pemeriksaan Pajak Daerah

18 Mei 2022 - 23:21 WIB

Pajak Daerah

Duh! Banyak Pengendara Lawan Arus di Jalan Lawanggintung Bogor

18 Mei 2022 - 16:58 WIB

Tips Mengatasi Laptop Lemot Ala Aneka Komputer & CCTV Bogor, Gini Caranya!

18 Mei 2022 - 14:54 WIB

laptop lemot
Trending di Kota Bogor