Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorProgram Jabar Caang, PLN Pasang Listrik Gratis untuk 300 KK di Desa...

Program Jabar Caang, PLN Pasang Listrik Gratis untuk 300 KK di Desa Sukamaju dan Jugalajaya

Bogordaily.net – Sebagai bentuk komitmen untuk menerangi negeri, didukung oleh Kementerian ESDM dan Pemprov Jawa Barat, memberikan bantuan pemasangan listrik gratis dengan kapasitas 450 VA untuk 150 KK di Kecamatan Cigudeg dan 150 KK di Kecamatan Jasinga pada Selasa, 17 Mei 2022.

Program listrik gratis ini dilaksanakan dari program yaitu untuk peningkatan rasio elektrifikasi, dengan cara memberikan bantuan penyambungan listrik bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Jawa Barat.

Manager ULP Jasinga, Malvin Somba, mengatakan bantuan pemasangan listrik tersebut diberikan kepada yang membutuhkan dan diharapkan tepat sasaran.

listrik gratis
Imah, salah satu penerima bantuan program dari PLN. (PLN/Bogordaily.net)

“Kami selaku mitra Corporate Social Responsibility (CSR) yang didukung oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini menyalurkan bantuan pemasangan listrik kepada 150 KK, di dua Desa di wilayah Jasinga yaitu dan dengan anggaran per Desa sebesar Rp 161.500.000,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa, CSR PLN yang berada dibawah naungan Kementerian BUMN akan selalu mendukung program-program yang dijalankan oleh Pemerintah, salah satunya adalah Jabar Caang.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan Dinas ESDM dan juga ada beberapa desa yang sudah diajukan salah satunya Desa Wirajaya. Untuk sendiri sudah tahap kedua, pada tahap pertama sebanyak 159 KK sudah dialiri listrik,” imbuhnya.

Imah, salah satu penerima bantuan, merasa senang karena saat ini rumahnya sudah teraliri listrik sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan pemasangan listriknya kepada saya, semoga bermanfaat dan mambawa keberkahan. Semoga PLN selalu jaya dan dapat menerangi seluruh Indonesia,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here