Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPlt Bupati Bogor Iwan Setiawan Datangi Lokasi Longsor Cijeruk, Bagikan Bantuan untuk...

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Datangi Lokasi Longsor Cijeruk, Bagikan Bantuan untuk Korban

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban pasca bencana di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Senin 23 Mei 2022.

Dalam kunjungannya ke lokasi itu Iwan ditemani Camat Cijeruk Bangun Sapta dan Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiawan. “Pemerintah Kabupaten Bogor sudah menyiapkan anggaran untuk menyewa rumah bagi korban selama tiga bulan. Namun nantinya Pemerintah akan merenovasi rumah korban,” kata Plt Bupati Bogor kepada wartawan, Senin, 23 Mei 2022.

Iwan juga mengatakan, bantuan tersebut merupakan empati Pemkab Bogor terhadap para korban bencana longsor yang terjadi beberapa hari kebelakang hingga menelan korban jiwa. “Saya juga tugaskan kepada Camat dan Kades mencari lahan untuk relokasi rumah korban akibat bencana longsor,” tambahnya.

Bahkan menurut Iwan, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bogor meliputi alat rumah tangga yang rusak atau hilang akibat bencana longsor tersebut.

“Alhamdulliah bantuan juga tadi senial Rp 15 juta ditambah Rp 5 juta untuk para korban yang tertimpa musibah tanah longsor ini. Kita akan memberikan bantuan semuanya,” jelasnya.

Selain itu, kata Iwan, ia akan merevisi peraturan bupati (Perbup) biaya tak terduga (BTT) agar bisa meningkatkan nilai bantuan untuk korban bencana yang rumahnya mengalami kerusakan.

“Aturan yang memang ada di Pemda kita akan revisi agar bisa meningkatkan bantuan untuk korban bencana,” tutup Iwan.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here