Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPolisi Penyelamat Nyawa Sopir Angkot Bakal Diganjar Hadiah

Polisi Penyelamat Nyawa Sopir Angkot Bakal Diganjar Hadiah

Bogordaily.net– Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro akan memberi apresiasi terhadap petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang membantu menyelamatkan nyawa seorang , Abdul Mukti yang terkena serangan jantung yang saat ini tengah menjalani rawat inap di RSUD . Polisi penyelamat nyawa itu pun bakal diberi hadiah.

Susatyo mengungkapkan, yang terkena serangan jantung itu ditolong oleh personel Satlantas Pos Pengamanan (Pospam) Baranangsiang yang secara sigap langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Namun siapa personel Polantas yang sudah membantu tersebut, pihaknya tidak menyebutkan namanya. Yang pasti, menurutnya personel polantas itu bukan hanya bertugas mengatur lalu lintas saja, tetapi memiliki kewajiban untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi darurat, dan itu yang selalu digaungkan saat bertugas di lapangan.

“Mereka dengan sigap bisa membantu dan akan kami berikan penghargaan baik penghargaan dari Polresta maupun Polda Jawa Barat,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo kepada wartawan, Jumat, 6 Mei 2022.

Saat ini, lanjut Susatyo, pihaknya tengah menjenguk Abdul Mukti yang tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) . Dan menurut Susatyo, kondisi Abdul Mukti sudah cukup membaik dan harus menjalani rawat inap di RSUD.

“Tadi kami melihat langsung bahwa kondisinya sudah cukup membaik, namun menurut keterangan pihak rumah sakit Pak Abdul Mukti ini memiliki penyakit jantung,” kata Susatyo.

Sambil menjenguk, Susatyo memberikan bantuan kepada pihak keluarga Abdul Mukti yang memiliki tiga orang anak dan salah satunya bekerja sebagai buruh bangunan.

“Dengan bantuan yang kita berikan ini minimal bisa meringankan beban Pak Abdul Mukti. Kita doakan supaya Pak Abdul Mukti cepat kembali sehat dan bergabung dengan keluarganya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan dilarikan ke ICU RSUD lantaran terkena serangan jantung. Beruntung, yang diketahui bernama Abdul Mukti itu diselamatkan petugas .(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here