Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorPolisi RW Polresta Bogor Kota Dipuji-puji Polisi Jepang

Polisi RW Polresta Bogor Kota Dipuji-puji Polisi Jepang

Bogordaily.net – Polresta Bogor Kota menerima kunjungan dari Pejabat Kepolisian terkait dengan studi banding Pelaksanaan Program Marbort Mart di Mako Polresta Bogor Kota, Sabtu 7 Mei 2022.

Hal Ini disampaikan , Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sabtu 7 Mei 2022.

Menurutnya, dengan diadakanya kunjungan dari perwakilan Kepolisian Jepang, merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi jajarannya, tentunya dalam rangka berbagi pengalaman dan informasi.

“Ini tamu kehormatan tamu kebanggaan dari Komjen Suzuki, perwakilan kepolisian Jepang di Indonesia, untuk melihat bagaimana Polresta Bogor Kota, mengelola situasi kamtibmas, dan tentunya ini bisa sharing pengalaman sharing informasi, sehingga Polresta Bogor Kota bisa semakin baik,”.ucap , Kombes Pol Susatyo kepada bogordaily.net.

Sementara itu, Komjen Pol Suzuki mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan ini untuk dapat penjelasan tentang kegiatan yang ada di Polresta Bogor Kota salah satunya Marbort Mart.

Dirinya sangat berkesan dengan semangat bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kehidupan Masyarakat.

“Kami di Kepolisian Jepang dari tahun 2001 membantu reformasi Polri di bidang polmas dan identifikasi kiminal, dan hari ini saya datang ke sini, untuk dapat penjelasan tentang kegiatan di Polresta Bogor, saya sangat terkesan Polresta Bogor sangat bekerja keras untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjaga kehidupan masyarakat, dari saya sangat terkesan,” ucap Komjen Pol Suzuki.

Selain itu menurut Suzuki, dirinya sangat tertarik dengan program RW, menurutnya dengan adanya program tersebut dapat membantu kegiatan di RW setempat.

“Saya tadi dengarkan yang paling menarik adalah program, RW Jadi mereka dibagikan setiap dan membatu kegiatan di RW setempat,” jelasnya

Suzuki juga membeberkan, kesamaan Indonesia dan Jepang adalah di Jepang saat ada masalah, polisinya tanpa tidur melakukan kegiatan secara keras dan sama di Indonesia juga.

“Ternyata sama disini tanpa tidur menjaga keamanan masyarakat. Kita tahu pastinya kesehatan tidak bagus, tapi tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu untuk saat ini Komjen Suzuki, beserta Kapolresta Kombes Pol Susatyo, tengah meninjau Marbort Mart yang ada Di Masjid An-Ni'Mah, Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor.

Albin Pandita Febriyantama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here