Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPrediksi Inflasi Akibat Perang Rusia-Ukraina pada Kuartal III

Prediksi Inflasi Akibat Perang Rusia-Ukraina pada Kuartal III

Bogordaily.net – Sejumlah ahli ekonomi telah memperhitungkan inflasi pada kuartal selanjutnya. Hal ini dikarenakan adanya antara dan yang tak kunjung usai.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun turut mewanti-wanti rakyat Indonesia terkait ancaman inflasi kuartal III akibat dari -.

“Dan ini tentu akan masuk dalam periode yang sangat berat yaitu di kuartal III, kenapa kuartal ketiga berat karena negara-negara di luar negara tropis masuk musim dingin, mereka butuh energi dan dengan tentu akan menaikkan harga BBM lagi,” ucap Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, dikutip dari RMOL, Kamis 19 Mei 2022.

“Dan pada waktu itu kita khawatir juga akan ada strain baru terkait dengan pandemi, ini yang harus kita waspadai kita tidak boleh berpuas diri,” imbuhnya.

Indonesia sendiri, kata Airlangga, mengalami pertumbuhan ekonomi mengalahkan Amerika Serikat dalam dua kuartal berturut-turut.

Meski demikian, Airlangga meminta agar masyarakat terus waspada dengan ancaman inflasi setelah pandemi Covid-19 ini.

“Dan tentu kita patut bergembira karena pertumbuhan ekonomi di kuarta pertama mencapai 5persen, dan di kuartal ke empat tahun lalu 5persen berarti kita sudah 5persen dua semester berturut-turut ini kita lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain termasuk AS, Inggris dan Cina dan kita hanya kalah dengan Vietnam,” demikian Airlangga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here