Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPresiden Abu Dhabi Meninggal Dunia

Presiden Abu Dhabi Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat 13 Mei 2022. Seluruh warga di negara ini pun diminta menaikkan bendera setengah tiang.

Kabar mengenai meninggalnya penguara negara kaya ini meninggalka duuka bagi para warganya. Pemerintah juga langsung merespon dan mengumumkan kabar duka tersebut.

Pemeirntah meminta warga ikut berduka dengan cara mengibarkan bendera setengah tiang di rumah masing-masing.

Kementerian Urusan Kepresidenan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Uni Emirat Arab (UEA) atas berpulangnya presiden UEA, Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Semoga rakyat UEA diberikan ketabahan dan kesabaran, demikian menurut pernyataan dari Kementerian Urusan Kepresidenan UEA.

Dikutip dari Kantor Berita Negara, Emirates News Agency, rakyat UEA diminta menaikkan bendera setengah tiang selama empat puluh hari sebagai tanda berkabung. Pengibaran bendera setengah tiang itu dimulai pada Jumat 13 Mei 2022.

Kementerian Urusan Kepresidenan juga mengumumkan bahwa pekerjaan akan ditangguhkan di semua kementerian, departemen, dan entitas federal, lokal dan swasta selama tiga hari.

Khalifa bin Zayed Al Nahyan menjabat sebagai Presiden UEA dan Penguasa sejak 3 November 2004.

Dia terpilih menggantikan ayahnya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang menjabat sebagai presiden pertama UEA sejak persatuan pada tahun 1971 hingga meninggal pada 2 November 2004. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here