Presiden Jokowi Bertemu Joe Biden

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Internasional · 13 Mei 2022 22:31 WIB

Presiden Jokowi Bertemu Joe Biden di Gedung Putih: See You in Bali for G20


 Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Biden di untuk menghadiri jamuan makan malam di Gedung Putih. (Setkab/CNN Indonesia/Bogordaily.net)
Perbesar

Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Biden di untuk menghadiri jamuan makan malam di Gedung Putih. (Setkab/CNN Indonesia/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Presiden Amerika Serikat Joe Biden menjamu makan malam para pemimpin negara ASEAN, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis, 12 Mei 2022 malam. Jamuan tersebut dilakukan sebagai pembuka rangkaian KTT ASEAN-AS.

Dilansir dari CNN Indonesia, dari Hotel Ritz-Carlton Washington D.C, Presiden Jokowi berangkat menuju Gedung Putih dan tiba sekitar pukul 17.20 WS.

Presiden Jokowi disambut oleh Presiden Biden kemudian bersalaman, berfoto, dan menandatangani buku tamu kenegaraan.

“Kami menantikan kemitraan ASEAN-AS yang lebih kuat. Sampai ketemu di Bali untuk KTT G20,” bunyi pesan yang ditulis Jokowi dalam buku tamu kenegaraan AS.

Jokowi bersama dengan pemimpin negara-negara ASEAN lainnya kemudian melakukan sesi foto bersama dengan menghadap Monumen Nasional dan menuju Blue Room untuk mengikuti jamuan makan malam.

Dalam jamuan tersebut, Jokowi menyebut KTT Khusus ASEAN-AS merupakan momentum tepat untuk memperkuat kemitraan ASEAN-AS ke depan dan menyambut baik secara prinsip kesepakatan ASEAN-AS untuk memiliki kemitraan strategis komprehensif. Kemitraan Strategis Komprehensif merupakan status kemitraan yang paling tinggi.

“Kemitraan ini sangat penting di tengah situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian saat ini. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mengangkat gelas bagi kemitraan ASEAN-AS yang terus berkontribusi bagi penguatan nilai multilateralisme, perdamaian dan stabilitas kawasan, motor penggerak kesejahteraan kawasan,” ujar Jokowi seperti dikutip Sekretaris Kabinet.

Setelah selesai Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi lalu meninggalkan Gedung Putih untuk kembali menuju Hotel Ritz-Carlton.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kasus Cacar Monyet di Inggris Bertambah, Diduga Lewat Kontak Seks

18 Mei 2022 - 23:03 WIB

Waduh! Pria di Jepang Tilap Duit Bansos Covid-19 Rp5 Miliar, Habis untuk Judi

18 Mei 2022 - 22:15 WIB

Covid-19 Melonjak, Korea Utara Laporkan Ribuan Kasus Baru Demam Tinggi

18 Mei 2022 - 18:35 WIB

demam tinggi

Pesawat China Eastern Airlines Sengaja Ditabrakkan ke Bukit?

18 Mei 2022 - 17:31 WIB

Kim Jong-un Damprat Pejabat Malas Gara-Gara Covid-19 Tinggi di Korut

18 Mei 2022 - 16:03 WIB

Berikan Penghormatan Terakhir, Kamala Harris Terbang ke Uni Emirat Arab

18 Mei 2022 - 08:38 WIB

Kamala harris
Trending di Internasional