Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPria Ini Datangi Bank dengan Mengancam Akan Meledakkan Bom, Polisi Temukan Benda...

Pria Ini Datangi Bank dengan Mengancam Akan Meledakkan Bom, Polisi Temukan Benda Ini

Bogordaily.net – Warga digegerkan dengan aksi seorang pria mendatangi sebuah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin siang, dengan mengancam pegawai akan meledakkan , Senin, 23 Mei 2022.

Awalnya, aksi pria yang diduga membawa bom rakitan tersebut beraksi sekitar pukul 15.00 WIB di sekitaran Alun-alun Desa Leuwimunding, tepatnya di salahsatu yang ada di Leuwimunding.

Pria yang membawa bom rakitan dan belum diketahui identitasnya tersebut masuk ke yang saat itu tengah dipenuhi nasabah.

Pria tersebut langsung menuju kasir dan meminta uang Rp200 juta sambil mengucapkan saya membawa bom.

Sontak semua nasabah yang berada di dalam tersebut histeris dan bergegas keluar untuk menyelamatkan diri.

Ancaman pria membawa bom rakitan tersebut membuat masyarakat sekitar geger. Polisi langsung turun tangan dengan mengamankan lokasi tersebut.

Polisi memastikan pria yang mengancam akan meledakkan bom di sebuah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin 23 Mei 2022, tidak membawa bom.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tim penjinak bahan peledak (jihandak) telah memeriksa pria tersebut. Adapun yang ditemukan di tubuh pelaku merupakan barang yang hanya mirip dengan bom.

“Itu cuma plastik yang dikonstruksi seakan-akan seperti bom, ada kabelnya. Nah sehingga pada saat diperiksa, ternyata plastik,” kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Senin 23 Mei.

Setelah adanya aksi tersebut, petugas keamanan di kemudian mengamankan pelaku dan mengikatnya di sebuah tiang yang berada di lapangan Alun-Alun Leuwimunding, Majalengka.

Meski begitu, pria tersebut tetap diamankan petugas kepolisian dan dibawa ke Polres Majalengka untuk diperiksa. Dari pemeriksaan sementara, pelaku melakukan hal itu karena motif ekonomi.

Adapun peristiwa pengancaman itu terjadi di sebuah pada Senin, sekitar pukul 14.00 WIB. Pria itu mengancam akan meledakkan bom jika pegawai tak memberi uang sebesar Rp30 juta.

Adapun dugaan awal aksi tersebut diduga karena motif ekonomi.

“Dari keterangan tersangka, dia menyampaikan stres karena uang, jadi motifnya ekonomi,” katanya.

Polisi kini masih mendalami kasus tersebut guna menerapkan pasal pidana terhadap pria yang melakukan pengancaman itu.

“Iya diamankan, nanti dilakukan pendalaman terlebih dahulu, sekarang ini sudah diperiksa di polres,” pungkasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here