Friday, 26 April 2024
HomeBeritaProfil dan Biodata Refal Hady, Sosok Mas Bian yang Curi Perhatian Netizen

Profil dan Biodata Refal Hady, Sosok Mas Bian yang Curi Perhatian Netizen

Bogordaily.net yang bikin netizen tergila-gila olehnya setelah melihat akting dinginnya sebagai Mas Bian di Wedding Agreement The Series. Berikut adalah singkat dan biodata sang aktor yang miliki ciri khas brewok ini.

Biodata dan

Nama asli : Reza Fahlevi Alhady
Nama panggung :
Nama panggilan : Refal
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 24 Oktober 1993
Agama : Islam
Keturunan : Belanda-Indonesia-Arab
Pendidikan : Universitas Bina Nusantara
Pekerjaan : Aktor, Model

Refal namanya mulai naik daun usai membintangi peran sebagai Mas Bian di Wedding Agreement, baik dalam bentuk film maupun series. Berkat aktingya, Refal menjadi idola baru kaum hawa. Uhuy banyak yang terbian-bian, nih!

Sebelumnya, Refal juga pernah berakting di beberapa film besar, seperti Dilan 1990, #TemanTapiMenikah, Susah Sinyal, hingga Orang Kaya Baru.

merupakan aktor kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1993. Ia terlahir dari keluarga entrepreneur dan pebisnis. Tak ada dari keluarganya yang berstatus sebagai artis ataupun publik figur.

Ia merupakan anak terakhir dari 7 bersaudara. Aktor tampan yang satu ini merupakan pria blasteran Arab dan Belanda dari kedua orang tuanya.

Ia mengawali kariernya ketika masih berkuliah di Universitas Bina Nusantara. Pada waktu itu, Refal magang di salah satu perusahaan televisi swasta. Namun, justru ia mendapat tawaran sebagai presenter dalam sebuah progam Lifestyle di MNC.

Setelah menjajaki dunia presenter, aktor tampan ini memulai debutnya di dunia seni peran, pada sikom yang berjudul Drama Queen. Drama tersebut kala itu tayang di NET pada tahun 2016.

Saat itu ia memerankan tokoh Jerry. Film pertama yang ia bintangi adalah Galih dan Ratna. Tak disangka dari film tersebut dapat masuk nominasi aktor pendatang baru terfavorit di ajang penghargaan Piala Maya di tahun 2017

Namun berbeda dengannya, ia memilih untuk terjun ke dunia entertainment karena ia menyukai tantangan dan menurutnya tantangan tersebut berada di dunia entertainment.

Saat duduk di bangku SMA, ia sebenarnya mendapatkan tawaran untuk berkarier di dunia hiburan. Namun, ia terpaksa menolaknya karena belum diizinkan ibunya yang memintanya untuk fokus terlebih dahulu dengan pendidikan.

Akhirnya di tahun 2016, ia mendapat kesempatan untuk bermain dalam sitkom Drama Queen di NET TV. Kemudian di tahun 2017, untuk pertama kalinya ia bermain dalam sebuah film berjudul Galih dan Ratna.

Berperan sebagai Galih sang tokoh utama, ia beradu akting dengan Sheryl Sheinafia yang memerankan karakter Ratna.

Beberapa film populer yang ia bintangi antara lain: Critical Eleven, Susah Sinyal, Dilan 1990, TemanTapiMenikah, Orang Kaya Baru, Antologi Rasa, Dilan 1991, Wedding Agreement, Tarian Lengger Maut, A Perfect Fit, Pesan di Balik Awan, Langit Kala Senja dan terbaru Perempuan Bergaun Merah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here