Profil Gordon Ramsay Chef Bayaran Termahal di Dunia

Menu

Mode Gelap
Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya! Harga Emas Antam Masih Rp 989.0000 Hari Ini Mediasi Pertama, Angga Wijaya Tetap Ingin Bercerai dengan Dewi Perssik Tepok Bulu Vindes 2022: Hesti-Erika Menang Lawan Raisa-Anya Geraldine Pemerintah Perpanjang PPKM di Luar Jawa-Bali Sampai 1 Agustus

Tokoh · 16 Mei 2022 10:19 WIB

Profil Gordon Ramsay Chef Termahal di Dunia, Pernah Masak Rendang


 Gordon Ramsay, Chef Mahal di Dunia. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

Gordon Ramsay, Chef Mahal di Dunia. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net –  Profil Gordon Ramsay, chef yang dikenal sebagai salah celebrity chef yang sukses. Nama Gordon Ramsay juga begitu dikenal saat dirinya berduet dengan Chef Wiliam Wongso saat memasak rendang.

Gordon James Ramsay adalah pria berkebangsaan Inggris, namun dilahirkan di Skotlandia pada tanggal 8 Novermber 1966 di Glasgow karena sejak umur 5 tahun, dia berpindah ke Inggris (UK), tepatnya di Stratford-upon-Avon, Wacrwickshire.

Menginjak umur 16 tahun, Gordon James Ramsay, kerap disapa dengan nama Ramsay, berpindah lagi ke sebuah apartemen di Banbury.

Di umur 12 tahun, Ramsay giat bermain sepak bola dan tergabung di tim sepak bola Warwickshire. Pada pertengahan tahun 1984, Ramsay tes uji coba untuk Rangers, namun dia mengalami cedera lutut parah yang meremukkan tulang rawannya sewaktu sesi latihan.

Ramsay kecil sangat menyukai sepak bola dan mengidolakan tim Rangers, namun karena cedera lutut parah yang dia alami, dia harus memupuskan harapannya. Di saat Ramsay menginjak umur 19 tahun, dia mulai belajar dunia kuliner. Disponsori oleh Rotarians, dia mendaftarkan diri di North Oxfordshire Technical College untuk belajar manajemen hotel.

Menjelang akhir tahun 1980’an, Ramsay bekerja sebagai commis chef, suatu pekejaan sebagai koki dasar berada dibawah pengawasan koki yang lain, di Roxburgh House Hotel. Selanjutnya Ramsay berpindah ke London dan bekerja di beberapa restoran, hingga ia akhirnya bekerja untuk koki terkenal di Inggis yang temperamen, Marco Pierre White, di Harveys.

Cukup 2 tahun 10 bulan dia bekerja untuk koki terkenal tersebut karena Ramsay tidak betah dengan kemarahan dan kekerasan yang kerap dilakukan oleh White. Selanjutnya dia belajar masakan Perancis dan bekerja di Le Gavroche di Mayfair. Selama setahun bekerja disana, dia lalu diundang untuk bekerja pada Albert Roux untuk bekerja di hotelnya, Hotel Diva.

Pada tahun 1998, Ramsay membuka sendiri restoran miliknya bernama Restaurant Gordon Ramsay di Royal Hospital Road, London . Restoran miliknya mendapat penghargaan tiga kali  Michelin Star di tahun 2001 dan Ramsay adalah orang kelahiran Skotlandia pertama yang mendapatkannya.

Pernah menyandang koki termahal di dunia. Gordon Ramsay sekarang punya Restoran Ramsay yang telah mendapatkan 16 Bintang Michelin. Tak hanya itu, sebagian besar pendapatannya berasal dari jaringan televisinya dengan acara seperti Kitchen Nightmares, Hell’s Kitchen dan The F Word.

Ramsay juga kerap menjadi konsultan untuk film-film populer yang berhubungan dengan makanan dan tampil di acara-acara seperti The Simpsons, New Girl, dan Extras. Tak heran menurut forbes.com tahun 2012, Ramsay berada di puncak dalam daftar bayaran chef tertinggi dengan pendapatan USD 38 juta.***

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Ibnu Khajar, Presiden ACT Pengganti Ahyudin

5 Juli 2022 - 17:03 WIB

Sosok Princess Leonor, Putri Sulung Raja Felipe VI yang Warisi Takhta Kerajaan Spanyol

5 Juli 2022 - 16:53 WIB

Sundar Pichai, Dulu Hidup Susah Kini Jadi Bos Google

4 Juli 2022 - 14:35 WIB

Sosok Pemimpin ACT dan Daftar Nama Petinggi Yayasan

4 Juli 2022 - 09:25 WIB

Pemimpin ACT

Profil dan Biodata Ariel NOAH, Sang Vokalis yang Berkarismatik

3 Juli 2022 - 20:04 WIB

profil ariel

Profil Maxime Bouttier, Aktor Indonesia yang Kini Bintangi Film Hollywood

3 Juli 2022 - 07:57 WIB

Trending di Tokoh