Friday, 29 March 2024
HomeBeritaProfil Jordi Amat, Bek Tangguh La Laliga yang Bakal Masuk Timnas

Profil Jordi Amat, Bek Tangguh La Laliga yang Bakal Masuk Timnas

Bogordaily.net – Profil Jordi Amat, bek tangguh La Laliga yang bakal masuk Timnas Indonesia ini sedang dalam proses . a akan bergabung dan merumput bersama Timnas Indonesia.

Kehadirannya sangat di nanti pecnta bola tanah air. Pengalaman panjang pemain asal Spanyol ini diyakini bisa membuat pertahanan tim Garuda semakin kuat. Berikut ini profil .

memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Makassar. Oleh karena itu, menjadi salah satu pemain yang masuk proyek Timnas Indonesia.

Berkaca pada pemain yang pernah dinaturalisasi Indonesia, merupakan sosok yang paling meyakinkan. Dia bukan pemain yang sekadar bermain di Eropa. Tim-tim yang dibelanya punya nama besar.

tumbuh besar sebagai pemain dari akademi Espanyol. Sepuluh tahun dia menjadi bagian dari tim muda Espanyol hingga kemudian diberi kesempatan masuk tim senior pada LaLiga 2009/2010.

mencatakan debut di LaLiga dalam laga melawan Real Mallorca, 24 Januari 2010. Satu tim dengan Jose Callejon hingga Luis Garcia, masuk sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan Moises Hurtado menit ke-82.

Tiga musim dia habiskan bersama tim senior Espanyol, sebelum kemudian dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Di tim ini, Jordi Amat menjelma sebagai bek tangguh yang memikat banyak tim.

Tim Liga Inggris, Swansea City akhirnya jadi pelabuhan baru Jordi mulai musim 2013/2014. Mengutip data Soccerway, Swansea City rela merogoh kocek hingga 2,9 Juta Euro.

Pernah Kalahkan Manchester United

Jordi Amat punya perjalanan panjang di Liga Inggris. Bek 30 tahun ini berseragam Swansea City dari musim 2013/14 hingga 2016/17. Jordi menjadi opsi untuk pos bek tengah di skuat Michael Laudrup.

Pada musim itu, Jordi Amat punya pengalaman luar biasa, meski hanya tampil 10 kali dalam semusim. Jordi Amat tampil penuh ketika Swansea mengalahkan Manchester United 2-1 di Old Trafford pada 16 Agustus 2014.

Kala itu, dua gol kemenangan Swansea dicetak Ki Sung-yeoung dan Gylfi Sigurosson. United yang ditangani Louis van Gaal memperkecil kedudukan lewat Wayne Rooney. Kemenangan itu menjadi bagian dari sejarah Swansea yang kini main di kasta kedua kompetisi sepak bola Inggris.

Bek Tangguh di LaLiga

Pengalaman empat musim di Liga Inggris membuat Jordi Amat kembali ke LaLiga Spanyol dengan percaya diri. Jordi menjadi bek tak tergantikan di setiap tim yang dibelanya.

Pada musim 2017/2018, Jordi Amat yang dipinjamkan Swansea ke Real Betis tampil reguler. Dalam semusim, Jordi Amat tampil 25 kali, dengan rincian 24 kali jadi starter dan sekali jadi pemain pengganti.

Begitu pula ketika Jordi Amat ditebus Rayo Vallecano dari Swansea dengan nominal transfer yang tak disebutkan. Jordi Amat tampil 31 kali di LaLiga. Sepanjang musim itu, Jordi bahkan hanya sekali tak bermain 90 menit. Selebihnya, dia jadi komando lini belakang Rayo Vallecano. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here