Thursday, 28 March 2024
HomeHiburan'That That' Sukses Menduduki Chart Billboard, PSY dan Suga BTS Raih Trofi...

‘That That’ Sukses Menduduki Chart Billboard, PSY dan Suga BTS Raih Trofi Show Champion

Bogordaily.net – Soompi melaporkan bahwa PSY dan Suga BTS telah memenangkan trofi acara musik pertama mereka untuk lagu kolaborasi mereka, ‘', Kamis 12 Mei 2022.

Kandidat untuk tempat pertama di acara musik Show Champion adalah ‘SHUT DOWN' dari CLASS:y, ‘FEARLESS' dari LE SSERAFIM, ‘' dari PSY dan Suga BTS, ‘CITT' (Cheese In The Trap) Moonbyul dari MAMAMOO, dan ‘If We Ever Meet Again' Lim Young Woong.

Trofi akhirnya jatuh ke tangan PSY dan Suga. ‘' memang pantas memenangkan tempat pertama di Show Champion karena lagu tersebut memulai debutnya minggu ini di chart Hot 100 Billboard di No. 80, serta No. 2 di chart Billboar's Global Excl. US dan Nno. 5 di chart Billboard Global 200.

Chart Hot 100 Billboard memberikan peringkat mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Sementara itu, chart Billboard Global Excl.

US dan Global 200 yang diluncurkan pada September 2020, memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan single atau album dari lebih dari 200 wilayah.

Namun, khusus untuk Global Excl. US, tidak menghitung angka streaming dan penjualan di Amerika Serikat.

Di chart Global 200, “” debut di No. 5 dengan 67,7 juta streaming dan 29.600 unit terjual secara global selama minggu pertama perilisannya.

Lagu ‘' sekarang menjadi proyek kolari dengan charting tertinggi dari anggota BTS yang berhasil masuk peringkat 10 teratas di chart.

Pada bulan Februari, lalu lagu ‘Stay Alive' Jungkook yang juga diproduksi oleh Suga hanya debut di No 13 di chart.

Lalu, di chart Billboard Global Exl. US, ‘' secara mengesankan memulai debutnya di No. 2, mengumpulkan 61,5 juta streaming dan 18.800 copy terjual di luar Amerika Serikat.

Tepat setelah dirilis, ‘' juga menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Kanada, dan banyak lagi. ‘' juga melesat ke No 1 di chart realtime Bugs di Korea

Pada 6 Mei 2022 lalu, ‘' menjadi video musik K-Pop tercepat tahun 2022 yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube, hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh hari dan 21 menit.

Lagu ‘' juga merupakan musik video kedelapan PSY yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube setelah ‘Gangnam Style', ‘Gentleman', ‘Hangover', ‘Daddy', ‘New Face', ‘I LUV IT', dan ‘Oppa is Just My Style (versi alternatif dari ‘Gangnam Style' yang menampilkan HyunA).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here