Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorPTM Sekolah di Kota Bogor Ditunda, ASN Kembali WFH

PTM Sekolah di Kota Bogor Ditunda, ASN Kembali WFH

Bogordaily.net – Libur atau cuti lebaran telah usai. Harusnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk di Kota Bogor dimulai, pun begitu dengan Aparatur Sipil Negara () yang diberlakukan kembali Work From Home () atau kerja dari rumah hingga satu minggu ke depan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik diperpanjangnya libur .

Untuk itu, pihaknya meminta dinas terkait untuk mensosialisasikan ke semua yang ada di Kota Bogor.

“Ya Kalo kita sambut baik tinggal kita mensosialisasikan itu ke semua untuk menahan diri untuk tidak dulu PTM karena menghindari ekses dari itu,” ujar Bima kepada wartawan, usai halal bihalal di Balai Kota Bogor, Senin, 9 Mei 2022.

Kemudian, lanjut Bima, untuk di Kota Bogor akan diatur supaya satu minggu ke depan. Menurutnya, diberlakukannya kembali tidak masalah dan semuanya bisa diatur.

“Memang kasus covid di Kota Bogor cendrung landai, berdasarkan data kemarin nol kasus. Tetapi untuk satu minggu ini kita melihat masih krusial, jadi kita amati betul data-data dalam satu minggu kedepan. Sepertinya akan sedikit meningkat di atas kertas tetapi harusnya bisa terkendali setelah itu,” bebernya.

Di samping itu, Bima juga menanggapi soal virus terbaru yaitu hepatitis. Namun menurutnya, hingga kini dirinya belum menerima laporan adanya kasus tersebut.

kan tetapi, dirinya mempelajari dari daerah lain untuk kemudian mengawasi pasien-pasien di rumah sakit terkait keluhan hepatitis pada anak.

“Kita belum lihat itu kaitannya dengan vaksin, kita masih melihat data-data di lapangan. Belum ada indikasi ke situ, tapi saya minta Dinkes untuk mempelajari setiap puskesmas apakah ada atau tidak. Jadi kota masih pelajari dulu datanya,” imbuhnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here