Friday, 29 March 2024
HomeViralPulang Kampung Seminggu, Pemudik Ini Keluarkan Budget Capai Rp 20 Juta!

Pulang Kampung Seminggu, Pemudik Ini Keluarkan Budget Capai Rp 20 Juta!

Bogordaily.net – Pemudik asal Bekasi membagikan pengalaman pulang kampung sampai menghabiskan biaya sekitar total Rp 20 juta. Sontak hal itu membuat kaget netizen.

Ia mengisahkan pengalamannya tersebut melalui akun TikTok pribadinya, @susansusiloputri. Ia menegaskan bukan ingin mengeluh, namun hanya ingin membagikan pengalamannya sebagai bahan tinjauan untuk para pemudik lain.

“Rp 20 Jutaan dihabiskan hanya untuk satu minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya, sharing aja # #wonosobo #temanggung,” tulis cuitan video akun TikTok @susansusiloputri, dikutip dari Yoursay, Kamis 12 Mei 2022.

Akun TikTok @susansusiloputrin menyebutkan jika kamu ingin harus punya uang yang cukup karena harga tidaklah murah. Ia merinci pengeluarannya selama berangkat .

“Cuma mau bilang biaya itu gak murah,” ujarnya.

Diketahui, akun TikTok @susansusiloputri ke daerah Wonosobo, Jawa Tengah. Video pengakuannya menghabiskan Rp 20 juta tersebut sudah ditonton lebih dari 186 ribu Views dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Ada yang juga berbagi pengalaman dan memberi tanggapan biaya untuk juga.

Susan memberikan rincian pengeluaran biaya mulai dari awal persiapan sebelum berangkat yaitu servis mobil, membeli hampers hingga mengisi BBM dan E-toll. Berikut rinciannya:

  • Service mobil pada saat mau berangkat Rp 2,5 juta
  • Hampers untuk sanak saudara dari pihak istri dan suami karena keluarga yang cukup banyak di sini bisa Rp 5-6 juta
  • Kebutuhan makan dan minum untuk 2 mobil, 1 mobil isi 2 orang. Jadi untuk 4 orang Rp 500 ribu
  • Isi E-toll Rp 1 juta, BBM pakai pertamax dengan uang Rp 1,5-2 juta tergantung macetnya dan bisa lebih dari ini
  • Uang nominal kecil Rp 2 ribu berjumlah Rp 200 ribu, Rp 5 ribu dengan total Rp 500 ribu untuk kebutuhan di jalan
  • Selama perjalanan atau di sana makan di restoran atau rumah makan Rp 500 ribu satu kali makan serta jajanan pinggir jalan dengan patokan budget Rp 300 ribu
  • Tempat penginapan jika pindah kota atau kelelahan. Dan karena tidak kebagian kamar di rumah eyangnya, Susan memilih untuk menginap di hotel Rp 600 ribu x 4 hari = Rp 2,4 juta. Susan juga mengatakan bahwa Ia ke Cilacap tempat suaminya selama dua hari dua malam. Mereka menginap di hotel yang biaya satu malam Rp 750 ribu x 2 mala
  • Uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para keluarga dengan nominal pecahan Rp 10 ribu dengan total Rp 1 juta, pecahan Rp 5 ribu dengan total Rp 500 ribu
  • Kebutuhan makan selama di luar kota satu kali makan Rp 200 ribu- Rp 300 ribu x 6 hari = Rp 1,8 juta
  • Kembali ke tempat asal, Bekasi, Pondok Gede, mengulangi hal yang sama untuk isi BBM sebesar Rp 1,5 juta.

Susan juga memberikan wejangan bagi pemudik lainnya.

“Harus sehat, agar tidak merepotkan keluarga, jadi budget bisa terealisasikan. Perbekalan yang cukup kalau bisa lebihkan untuk air mineral. Budget lebih ya karena kita nggak tahu kondisi di jalan, dan buat balik kembali ke ibukota,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here