Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPuteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor Terpilih, Ini Pesan Kadisbudpar

Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor Terpilih, Ini Pesan Kadisbudpar

Bogordaily.net– Tiga juara Puteri Otonomi Daerah 2022 telah terpilih pada grand final di Auditorium Setda. Para juara ini pun diharapkan bisa mempromosikan dan turut andil dalam membangun Bumi Tegar Beriman.

Harapan tersebut salah satunya datang dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) , Deni Humaedi. Puteri Otonomi Daerah kata Deni harus bisa mempromosikan dari berbagai aspek.

“Dia harus jadi booster publikasi dalam mempromosikan , mulai dari produk UMKM, potensi desa, potensi investasi dan pariwisata ke berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara, serta mampu menjadi role model yang menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan potensi di daerah asalnya,” ujar Deni Kamis 19 Mei 2022.

Deni pun mengucapkan selamat dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para finalis Puteri Otda yang berhasil melangkah ke grand final serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ini.

“Tidak mudah untuk bisa terpilih karena ajang ini bukan sekadar kontes kecantikan tapi harus memiliki kepribadian yang baik, pengetahuan dan wawasan yang luas, serta memiliki kemampuan berbahasa daerah dan bahasa asing yang baik agar dapat berkomunikasi efektif dalam melaksanakan tugasnya secara optimal,” jelasnya.

Selain itu, Deni juga menambahkan, Puteri Otonomi Daerah harus lebih maju dan produktif dalam berkarya serta berkontribusi dalam mengembangkan potensi daerah serta berjuang mewakili dalam ajang pemilihan puteri otonomi Indonesia tahun 2022.

“Siapa pun pemenangnya bagi kami semua adalah puteri kebanggaan . Selamat untuk para finalis Puteri Otonomi Daerah tahun 2022, semoga semua semakin sukses,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar grand final Pemilihan Puteri Otonomi Daerah tahun 2022 di Auditorium Setda.

Terpilih tiga orang yakni Juara 1 Destika Meilani Almusyarofah dari Kecamatan Cariu, Runner up 1 Sanggia Nur Amaliana Anggraeni dari Kecamatan Cibinong dan Runner up 2 Inta Permata Muliani dari Kecamatan Cisarua.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah ingin melahirkan putri terbaik yang mampu mengharumkan dan mewakili Bumi Tegar Beriman.

“Ini luar biasa, bagi tiga besar pemenang  mudah-mudahan bisa terus berprestasi hingga jenjang yang lebih tinggi. Pembinaan para finalis ini diharapkan tidak hanya sampai di sini, tapi terus berlanjut untuk bisa memberdayakan puteri-puteri terbaik kedepannya,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Kamis, 19 Mei 2022.

Iwan Setiawan menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor hadir dari berbagai bidang dan ragam kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here