Tuesday, 14 May 2024
HomeKulinerResep Singkong Keju Agar Mekar Mirip Pedagang Gorengan

Resep Singkong Keju Agar Mekar Mirip Pedagang Gorengan

Bogordaily.net supaya mekar agar mirip para pedagang gorengan susah-susah mudah jika tidak mengetahu cara meracik dan membuatnya.

Salah-salah justru malah gagal total. Sajian singkong keju memang terkenal disukai banyak orang. Tak heran, banyak orang mencari agar bisa membuatnya sendiri di rumah.

Singkong bukan hanya bisa dijadikan sebagai camilan, melainkan juga pengganti nasi karena nilai karbohidratnya yang tinggi. Dengan harga terjangkau, singkong seringkali dijadikan teman menyeduh kopi atau teh pada pagi maupun sore hari.

Singkong juga menjadi salah satu bahan yang mudah diolah dengan berbagai kreasi, mulai dari singkong rebus, singkong goreng, dan singkong bakar. Supaya lebih menarik, singkong juga biasa disajikan dengan topping pelengkap layaknya singkong goreng keju.

Jika ingin membuat sendiri singkong keju di rumah, ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan supaya tekstur singkong yang didapat bisa merekah dan tahan lama renyahnya.

Bahan:

2 kg singkong
5 siung bawang putih
45 gr garam
1500 ml air dingin
500 ml minyak goreng
Keju secukupnya
Cara Membuat Singkong Keju

Pertama, haluskan bawang putih dan garam dengan sedikit air.
Setelah itu, larutkan bumbu yang sudah dihaluskan dengan 1500 ml air. Aduk sampai bumbu mulai larut lalu simpan di dalam kulkas kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya, kupas singkong sampai bersih, cuci, dan rendam dengan air.
Goreng singkong dengan api sedang sampai setengah matang. Jangan lupa untuk diaduk supaya matangnya merata.
Selagi singkong masih panas, masukkan ke dalam larutan bumbu yang sudah dibuat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit supaya bumbunya meresap dan singkongnya mekar.

Setelah itu, goreng singkong dengan minyak goreng panas dengan api sedang. Masak sampai matangnya merata dan warnanya berubah menjadi kuning keemasan. Jangan goreng dengan api kecil supaya minyaknya tidak terlalu meresap.

Cukup balik singkong sesekali supaya tidak hancur. Jika matangnya sudah merata, angkat singkong lalu tiriskan.

Setelah itu, tambahkan topping keju parut sesuai selera.
Singkong keju crispy siap disajikan.

Itulah yang sederhana. Selain keju, kamu juga bisa mengkreasikan sendiri topping yang diinginkan. Saat ini juga sudah banyak ditemukan singkong dengan taburan cokelat serut atau gula aren bubuk. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here