Sunday, 30 June 2024
HomeKota BogorRibuan PKL Sumringah Terima Bantuan dari Kodim 0606 Kota Bogor

Ribuan PKL Sumringah Terima Bantuan dari Kodim 0606 Kota Bogor

Bogordaily.net kembali menyalurkan bantuan. Ribuan pedagang kaki lima (PKL) yang tinggal di Kota Bogor begitu sumringah saat mendapat bantuan tunai yang disalurkan oleh TNI, di Makodim 0606 Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pasiter , Mayor Inf Jasmungin mengatakan, ini merupakan program bantuan sosial dari pemerintah yang ditujukan kepada para pedagang kecil atau bisa dikatakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) minyak goreng.

Pasiter Mayor Inf Jasmungin

“Progam BTPKLW hari ini masuk hari ke lima, karena kita launching pada 18 Mei 2022 lalu. Jadi ini hari ke lima dan dilakukan secara berkala,” kata Mayor Inf Jasmungin kepada Bogordaily.net, Minggu, 22 Mei 2022.

Mayor Inf Jasmungin menjelaskan, dalam program BTPKLW ini Kodim 0606 diberi kouta sebanyak 10 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) untuk pedagang kecil yang ada di Kota Bogor, sehingga penyaluran dilakukan secara berkala mulai dari tanggal 18 Mei kemarin selama 10 hari.

Kata Dia, data para KPM ini bekerja sama dengan para Babinsa yang bertugas di wilayah untuk menginput data masyarakat yang notabenenya memiliki usaha kecil, seperti pedagang kaki lima dan penjual gorengan yang layak untuk diberikan bantuan BTPKLW minyak goreng. Dari data tersebut, kemudian para KPM diundang ke Makodim untuk mengambil BTPKLW.

“Jadi dari kouta 10 ribu itu kita panggil perhari 1000 KPM atau pedagang untuk mengambil BTPKLW minyak goreng di Makodim,” jelasnya.

Dia menyampaikan, program ini dilakukan karena berawal dari para pedagang yang sebelumnya sulit mendapatkan minyak goreng. Maka dari itu pemerintah memberikan bantuan secara tunai dalam bentuk uang sebesar Rp 300 ribu.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat membantu para pedagang kecil yang ada di Kota Bogor,” harapnya.

Sementara salah seorang pedagang kecil asal warga Parung Banteng, Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Wildan mengaku, senang dan bersyukur karena dirinya mendapat bantuan BTPKLW ini. Apalagi bantuan tersebut merusak bantuan pertama kali yang Ia rasakan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dan bantuan ini akan kami gunakan untuk menambah usaha kami di kampung,” ucap Wildan usai menerima BTPKLW di Makodim 0606 Kota Bogor.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here