Thursday, 28 March 2024
HomePolitikRidwan Kamil Sambangi Beberapa Rumah Petinggi Parpol, Peluang Maju Pilpres 2024

Ridwan Kamil Sambangi Beberapa Rumah Petinggi Parpol, Peluang Maju Pilpres 2024

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambangi rumah petinggi partai (Parpol), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), pada Minggu 15 Mei 2022. Mereka melakukan pembicaraan hampir dua jam.

Pria yang karib disapa Kang Emil ini mengaku, kegiatan itu dalam rangka ajang silaturahmi dan diskusi kepada Zulhas.

“Ke Pak Zulhas tadi kebetulan rumahnya dekat. Silaturahmi itu mulia, panjang rezeki, ngurangin stres, menguatkan daya ingat, menambah imunitas, berpahala, di suasana lebaran,” kata gubernur yang biasa disapa Kang Emil ini.

Pertemuan Kang Emil dengan Zulhas ini, diduga terkait dengan lahirnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan PAN-Golkar, PPP.  Jika dihitung berdasar perolehan kursi mereka di parlemen yang mencapai  26 persen kursi parlemen, maka koalisi ini sudah memenuhi syarat mencalonkan pasangan capres/cawapres di Pilpres 2024.

Ridwan Kamil juga mengatakan sempat menyambangi kediaman petinggi parpol lainnya seperti,  Nasdem, Siswono Yudhohusodo. Diketahui Siswono adalah seorang senior di partai yang diketuai oleh Surya Paloh.

“Jadi saya ke Pak Siswono di Nasdem sudah, ke tokoh-tokoh lain sudah, lagi dicicil tapi kan waktunya menyesuaikan lah ya. Paling punya waktu kan weekend gitu, ke Pak Sis dua hari lalu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Zulhas juga mengatakan pertemuan silaturahim ini bisa menjadi langkah Kang Emil untuk menjaga peluangnya maju di Pilpres 2024.

“Tadi memang ada diskusi soal itu. Tapi bagi koalisi ini, soal capres dan cawapres itu masih lama, masih jauh,” kata Zulhas.

Apakah Emil merupakan salah satu kandidat yang dipertimbangkan PAN?  Zulhas menjawab mengatakan PAN memiliki kedekatan yang istimewa dengan Gubernur Jawa Barat itu.

“Kalau sama Kang Emil kita ini kan memang dekat. Saya jatuh cinta sama Kang Emil. Ide-ide dan programnya selama memimpin Jawa Barat luar biasa. Kami di PAN kagum,” ungkap Zulhas.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here