Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorRumah Mewah di Jalan Senam Bogor Nyaris Dilalap Api

Rumah Mewah di Jalan Senam Bogor Nyaris Dilalap Api

Bogordaily.net– Sebuah rumah mewah di Jalan Senam, Nomor 16, Kecamatan Tanah Sareal, nyaris ludes dilalap api, Senin, 9 Mei 2022 sore.

Menurut keterangan saksi yang juga pegawai di rumah tersebut, Suwardi, peristiwa yang hampir saja membakar rumah milik bosnya itu terjadi saat deras, tepatnya saat petir terjadi dan menyambar kabel aliran listrik kulkas yang ada di ruang makan.

“Saya di rumah bersama ibu (pemilik rumah, red) dan juga dua asisten rumah tangga (ART) lainnya. Tadi pas kejadian, saya sedang duduk di kursi, tiba-tiba terlihat asap dari ruang makan, pas saya lihat kabel listrik dari kulkas sudah mengeluarkan api, saya langsung bawa air untuk menyiram api tersebut bersama dua ART,” kata Suwardi kepada Bogordaily.net, di lokasi kejadian, Senin, 9 Mei 2022.

Karena panik, sambung Suwardi, pemilik rumah langsung menghubungi Pemadam untuk mendapat pertolongan.

“Ya, sambil nunggu pemadam kami terus mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya, tapi alhamdulillah saat petugas pemadam tiba, api sudah bisa kami padamkan,” terangnya.

Suwardi mengaku, saat kejadian ketika deras yang disertai petir.

“Kalau kejadiannya saya tidak tahu persis jam berapa, karena kondisi rumah gelap (mati lampu). Kalau tidak salah sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkapnya.

Rumah di Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal, nyaris , Senin, 9 Mei 2022. (Heri/Bogordaily.net)

Dari peristiwa itu, kata Suwardi, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya saja satu buah kulkas milik bosnya rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

“Alhamdulillah gak ada korban jiwa, tapi kulkas milik ibu rusak, udah ga bisa di pakai lagi,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam (Kadis Damkar) , Samson Purba mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran ini pukul 15.40 WIB, melalui saluran telepon dari pemilik rumah.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan Regu 2 Pos yaitu Sukasari, Cibuluh dan Yasmin sebanyak 5 armada,” kata Samson kepada Bogordaily.net.

Menurut informasi saksi, sambung Samson, sumber api tersebut disebabkan petir menyambar televisi dan kulkas, sehingga menimbulkan percikan api.

“Namun bisa diatasi dan dipastikan kembali oleh petugas situasi aman,” imbuhnya.

Setelah dipastikan situasi aman, seluruh petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi dan mengimbau kepada pemilik untuk waspada dan selalu berhati-hati.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here