Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaRusia Dilanda Bencana Kebakaran Hebat, 8 Orang Meninggal

Rusia Dilanda Bencana Kebakaran Hebat, 8 Orang Meninggal

Bogordaly.net dirundung . Di tengah gentingnya suasan perang melawan Ukraina. Negeri Vladimir Putin ini dilanda hebat.

itu menyebabkan 8 orang meninggal dunia. melanda hutan di Krasnoyarsk Siberia, Rusia.

“Kebakaran itu disebabkan adanya hubungan pendek saluran listrik, ditambah rumput yang kering yang mempercepat penyebaran kebakaran di daerah berpenduduk,” kata Komite Investigasi cabang Krasnoyarsk mengutip suaracom dar dari Timesindonesia.co.id, Rabu 11 Mei 2022.

Sekitar 60 pemukiman rusak atau hancur di wilayah Krasnoyarsk minggu lalu oleh kebakaran. Penyebabnya, saluran listrik tumbang dihempas angin kencang, kemudian menyulut rumput kering.

Kematian di Krasnoyarsk membuat total korban tewas akibat kebakaran di tahun ini menjadi setidaknya 13.

Penyelidik di wilayah Kemerovo mengatakan, pekan lalu mayat tiga orang yang terbakar ditemukan di sebuah bangunan perumahan di distrik Tyazhinsky, dan dua orang lainnya dilaporkan tewas di wilayah Omsk.

Jumlah kebakaran hutan dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan di tengah kurangnya prosedur keselamatan dan meningkatnya suhu global.

Menurut regulator kehutanan negara putin itu AviaLesOkhrana, setidaknya 101 kebakaran berkobar di 12.713 hektar (31.414 hektar) di pada Selasa pagi, menurut regulator kehutanan AviaLesOkhrana.

Presiden Vladimir Putin mendesak pihak berwenang pada hari Selasa untuk mengambil tindakan lebih keras untuk mencegah kebakaran hutan dan meningkatkan koordinasi antara berbagai lembaga resmi dalam menangani mereka.

“Kami tidak bisa membiarkan terulangnya situasi tahun lalu,” kata Putin seperti dilaporkan The Associated Press.

“Kita perlu memerangi kebakaran dengan cara yang lebih efisien, sistematis, dan konsisten,” tambah Putin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here