Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalRute Baru KRL, Hari Ini 5.786 Orang Tumpah di Manggarai

Rute Baru KRL, Hari Ini 5.786 Orang Tumpah di Manggarai

Bogordaily.net KRL berkonsekuens terhadap membludaknya penumpang di bebrepa stasiun. Salah satunya di Stasiun Manggarai. Tercatat ada 5.786 orang yang turun di salah satu stasiun terbesar dengan berbagai tujuan itu.

“Peron 9 merupakan peron keberangkatan kereta bandara, namun saat situasi peron 6 dan 7 padat, peron tersebut dapat digunakan untuk melayani pengguna KRL. Seperti yang dilakukan hari ini, mulai pukul 15.00 WIB peron 9 melayani pengguna KRL,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Pura dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu 29 Mei 2022.

Anne mengatakan sebanyak 5.786 penumpang turun di Stasiun Manggarai hari ini. Menurutnya, kerja sama antara petugas dan penumpang menjadi kunci terurainya antrean.

“Hingga pukul 17.00 WIB volume pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 266.861 orang. Khusus di Stasiun Manggarai, pengguna yang naik sebanyak 5.657 orang dan yang turun sebanyak 5.786 orang. Kerja sama yang terus dilakukan antara petugas di lapangan dan pengguna KRL sangat membantu terurainya kepadatan di Stasiun Manggarai,” ujarnya.

Dia menyebut kelambatan perjalanan KRL di Stasiun Manggarai hari ini lebih kecil jika dibanding hari kemarin. Pengurangan itu mencapai setengah waktu kelambatan hari kemarin.

“Hingga pukul 15.00 WIB kelambatan KRL Lin Cikarang berkisar 12-15 menit, sementara kemarin kelambatannya mencapai 29-36 menit. Selain itu, kelambatan KRL Lin Bogor juga dapat ditekan hingga berkisar 7-10 menit, sementara kemarin mencapai 18-24 menit. Hal ini juga didukung dengan semakin normalnya pembatasan kecepatan yang menuju jalur 6 dan 7,” kata Anne.

Selain itu, Anne mengatakan pembatasan kecepatan kereta jarak jauh juga akan selesai malam ini. Dia menyebut KAI Commuter telah mengoptimalkan stabling KRL Feeder sebagai antisipasi antrean penumpang dari lin Bogor.

“Pembatasan kecepatan kereta jarak jauh yang masuk/keluar jalur 1 dan 2 akan selesai malam ini, sehingga antrean masuk Stasiun Manggarai dapat dioptimalkan untuk mengurai antrean KRL dari arah Cikarang/Bekasi,” ujarnya.

“Di hari kedua ini, KAI Commuter juga melakukan optimalisasi stabling KRL Feeder agar lebih cepat mengantisipasi pengguna dari Lin Bogor yang transit menuju Sudirman, Tanah Abang, Angke, sampai Kampung Bandan,” sambungnya. ***

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here