Friday, 29 March 2024
HomeHiburanSalah Satunya Tidur, Berikut Tips Ampuh Atasi Stres!

Salah Satunya Tidur, Berikut Tips Ampuh Atasi Stres!

Bogordaily.net kerap dialami setiap orang. biasanya terjadi karena adanya tekanan dari luar, mulai dari pekerjaan maupun tuntutan yang harus dipenuhi. Alhasil, banyak orang yang sulit mengatasi rasa stresnya, bahkan berujung pada masalah mental seperti depresi. Oleh karena itu perlu diketahui tips ampuh atasi .

Psikiater dari Rumah Sakit Wockhard, Mira Road Mumbai Dr. Sonal Anandm menyarankan saat perlu tenang dan rileks. Tidak hanya itu, penting untuk mengendalikan reaksi emosional lewat latihan.

“Tubuh kita memang memiliki respons melawan untuk menghadapi situasi sulit. Tetapi, respons ini secara berlebihan karena dapat berdampak buruk bagi tubuh,” ujarnya, yang dilansir Suara.com dari HealthShots. Berikut sembilan cara ampuh untuk mengatasi .

Meditasi

Meditasi atau melakukan teknik pernapasan dapat menjaga diri Anda agar tetap tenang dalam situasi . Kapan pun Anda merasa cemas, lakukan latihan pernapasan dari sekarang.

Tidur Siang

Jika merasa cemas, mudah tersinggung hingga , jangan lakukan aktivitas apapun yang menguras tenang. Sebaiknya istirahat dan tidur siang sampai Anda segar kembali.

Gerakkan Tubuh

Ketika merasa , menggerakkan tubuh dapat menjadi cara terbaik untuk mengatasi . Tentunya, ini adalah terapi dan proses pemanasan yang dapat membantu menghilangkan ketegangan di pikiran dan tubuh Anda.

Berbicara dengan Seseorang

Mengekspresikan kekhawatiran dapat menjadi cara terbaik untuk mendapatkan kelegaan. Terkadang, berbicara dengan seseorang dapat menghilangkan stres Anda.

Jalan-Jalan

Anda mungkin sering mendengar kata jalan-jalan sambil healing. Ya, aktivitas ini justru dapat mengatasi stres karena tubuh akan melepaskan endorfin (hormon bahagia) yang dapat merangsang relaksasi serta meningkatkan mood Anda.

Ubah Fokus

Untuk mengontrol tingkat stres, sebaiknya fokus pada hal-hal positif agar terhindar dari rasa cemas dan panik. Dengan berpikir positif, ini akan mengurangi tingkat stres sekaligus membantu Anda merasa lebih baik.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan lagu favorit dapat menurunkan tingkat kortisol Anda, serta memperlambat denyut nadi dan detak jantung Anda. Saat mendengarkan lagu, ini menjadi cara yang ampuh untuk menurunkan kadar hormon stres.

Akui Rasa Cemas dan Stres

Ketika Anda merasakan situasi ini, sebaiknya akui bahwa Anda sedang cemas dan stres, lalu bergerak maju untuk mengurangi stres. Jika Anda melakukan aktivitas yang dapat mengekspresikan diri, ini akan meredakan stres.

Luangkan Waktu Bermain Game

Bermain menjadi cara yang bagus untuk meredakan tingkat stres. Tidak masalah jika Anda ingin bermain game sendirian atau bersama seseorang dan bisa lakukan ini di luar ruangan maupun lewat ponsel.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here