Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSalat Id di Lapangan Sempur, Ini Pesan Wali Kota Bogor

Salat Id di Lapangan Sempur, Ini Pesan Wali Kota Bogor

Bogordaily.net– Wali Sugiarto bersama Wakil Wali Dedie A Rachim dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) salat id pada 1443 Hijriah, Senin, 2 Mei 2022 pagi. Salat id dilaksanakan di Lapangan Sempur tak jauh dengan Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah.

Selain wali kota dan wakil wali kota, tampak pula diikuti oleh para istri hingga Ketua Dewan Masjid Indonesia (MUI) Ade Sarmili dan para pejabat di lingkungan Pemerintahan lainnya.

yang salat id di Lapangan Sempur tampak mengenakan pakaian muslim berwarna putih dibalut jas abu-abu dan peci hitam sedangkan Dedie A Rachim mengenakan pakaian muslim putih dan jas abu-abu, serta sarung berwarna biru.

Salat id dimulai pukul 07.00 WIB. Sebelum dimulai, seluruh jamaah yang hadir mengumandangkan takbir secara bersamaan. Kemudian salat id diimami Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili.

“Hari ini, Insyaallah adalah hari yang sangat mulia. Hari ini adalah hari kemenangan. Setelah satu bulan penuh kita berikhtiar untuk menyatukan kata dan perbuatan berikhtiar untuk menahan diri dari segala godaan dan cobaan,” ujar di hadapan para jamaah.

Pada perayaan tahun ini kata Bima juga bisa dikatakan sebagai hari kemenangan dalam memerangi atau menangani Covid-19, sehingga seluruh umat muslim di Indonesia, khususnya di Kota Bogor bisa melaksanakan salat berjamaah tanpa ada batas jarak, dan normal seperti biasa.

“Saya apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Forkopimda yang sudah berjibaku dan berjuang di garis terdepan, sehingga kota ini bisa memasuki masa-masa yang jauh lebih baik dari masa sebelumnya,” kata Bima.

Usai salat id, wali kota dan wakil wali kota Bogor bersalaman dengan Forkopimda yang hadir termasuk dengan jamaah lainnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here