Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorAntisipasi Puncak Arus Balik, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan Personil di 17...

Antisipasi Puncak Arus Balik, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan Personil di 17 Titik

Bogordaily.net – Mengantisipasi terjadinya kemacetan saat puncak , Kasatlantas Polresta Bogor Kota siagakan personil di 17 titik.

Demikian disampaikan Kasatlantas Kompol Galih Apria.

 

Galih mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi puncak pemudik maupun masyarakat yang berwisata, Satlantas juga menyambut baik dengan adanya perpanjangan libur nasional anak sekolah sehingga pemerintah berpandangan bahwa akan di pecah.

“Kami memang mengantisipasi hari ini memang puncak pemudik, juga puncak masyarakat yang berwisata, namun kami juga menyambut baik bahwa libur, nasional anak-anak sekolah itu di perpanjang menjadi tanggal 12, sehingga pemerintah berpandangan bahwa arus ini akan di pecah,” kata Kasatlantas , Kompol Galih Apria.

Menurutnya, sampai H+4 belum nampak terjadi lonjakan arus balik dari wilayah Sukabumi, Bandung Maupun Cianjur yang melewati Kota Bogor.

“Sampai tadi malam H+4 belum ada lonjakan arus balik baik yang dari arah sukabumi, bandung dan cianjur yang melewati Kota Bogor,” ucapnya

Selain itu, menurutnya, Satlantas akan menyiapkan 17 titik dari simpang ciawi hingga terminal baranangsiang dan disiagakan dari sore hingga pagi hari.

“Namun hari ini paling tidak kita menyiapkan rute 17 titik paling tidak dari simpang ciawi, sampai terminal baranangsiang ini ada 7 km, dan itu disiapkan 17 titik, itu akan kita siagakan dari sore sampai pagi lagi,” jelasnya

Sementara itu, untuk personil sendiri, khusus untuk Polri ada lebih dari 54 personil, dan Satlantas menyiapkan juga 20 personil dari Dishub dan 20 Personil dari Satpol PP.

“Khususnya untuk polri ada lebih dari 54 personil, karena juga sebagian terpusat ke posko-posko, tapi kita di back up masing-masing 20 personil dari dishub dan 20 personil dari satpol pp,” pungkasnya.

Albin Pandita Febriyantama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here