Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorSatpol PP Kota Bogor Patroli di Jalur Pedestrian SSA, Pengunjung Kena Tegur

Satpol PP Kota Bogor Patroli di Jalur Pedestrian SSA, Pengunjung Kena Tegur

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor bersama petugas gabungan dari tim PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) melakukan patroli di seputar jalur Sistem Satu Arah () dan Lapangan Sempur, Kota Bogor, Minggu, 22 Mei 2022.

Hasilnya, terdapat sejumlah pelanggar yang ditegur oleh petugas lantaran mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat dan Anggota (Kabid PMA) Satpol PP Kota Bogor, Asep Faizal Rahman mengatakan, para pelanggar yang ditegur diantaranya pengunjung yang bermain skateboard di tengah jalur pedestrian yang mengganggu kenyamanan pejalan kaki yang sedang berolahraga.

Kemudian, ada juga sekelompok anak remaja yang merokok diarea taman, membawa makanan dan minuman yang bekasnya di buang sembarangan, sehingga pihaknya menegur dan meminta pelanggar untuk membersihkan kembali sampah-sampah yang dibuang sembarangan tersebut.

“Ya, tadi ada beberapa pelanggar yang kita tegur, seperti pemain skateboard, kemudian sekelompok anak remaja yang membuang sampah sembarangan,” kata Asep Faizal Rahman kepada Bogordaily.net, Minggu, 22 Mei.

Pria yang karib disapa Asep Well ini menjelaskan, giat menyusuri jalur ini diikuti juga oleh tim PPKM yang terdiri dari anggota Polresta Bogor Kota, Kodim 0606, Dandenpom dan juga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang membantu kelancaran lalu lintas serta membantu menyebrangkan warga.

“Kita tadi menyusuri memberikan himbauan, kemudian memberikan rasa nyaman perlindungan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di pagi hari sambil juga memantau kegiatan-kegiatan mereka. Kalau yang positif kita dukung, kemudian kalau yang anak-anak kumpulan remaja yang memiliki potensi untuk menggangu keamanan atau ketertiban ya kita tegur,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Asep Well, warga yang menikmati jalur umumnya warga yang sedang berolahraga dan juga berwisata. Kemudian, Ia juga melihat para pengunjung ini tingkat kesadaran penggunaan masker masih tinggi, walaupun saat ini pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker di tempat terbuka.

“Saya cek, saya lihat kesadaran terkait menggunakan masker masih tinggi ya, walaupun sekarang ini sudah dilonggarkan di tempat terbuka. Jadi, mereka hampir semua membawa masker dan kita harapkan ke depan kondisinya semakin membaik,” ujarnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here