Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorUsai Libur Lebaran, SDN Patahunan 01 Adakan Halal Bi Halal

Usai Libur Lebaran, SDN Patahunan 01 Adakan Halal Bi Halal

Bogordaily.net – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Patahunan, Cilebut Timur, Kabupaten Bogor, adakan kegiatan Halal Bi Halal setelah masa libur lebaran, Kamis 12 Mei 2022.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, terlihat siswa maupun guru yang kembali berkumpul di sekolah, dan terlihat para siswa pun sangat antusias.

Hal ini disampaikan oleh salah satu Guru SDN Patahunan 01, Mariah dalam wawancara dengan Bogordaily.net, Kamis 12 Mei 2022.

Menurutnya, tujuan diadakanya Halal bi Halal ini tentunya untuk memberikan semangat baru dan motivasi kepada siswa untuk menghadapi pembelajaran kembali dan kenaikan kelas.

“Untuk memberikan semangat kepada anak, karena abis bulan puasa, makanya diadain ini supaya ada semangat baru, belajarnya juga nambah semangat apalagi untuk kelas 6 karena sebentar lagi kenaikan kelas, intinya untuk memberikan motivasi semangat baru menghadapi pelajaran,” ucapnya.

Lanjut, menurut Mariah harapannya untuk kelas 6 di SDN Patahunan 01 bisa diterima di Sekolah Negeri agar lebih baik dari sebelumnya.

“Tujuannya supaya anak-anak SDN Patahunan ini, khususnya kelas 6 bisa diterima di Sekolah Negeri, agar generasi yang sekarang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” jelasnya.

Selain itu, untuk pembelajaran dimulai hari ini hingga Sabtu nanti, bagi  kelas 1 sampai 5 akan melakukan pembelajaran daring dan hanya kelas 6 yang di perbolehkan offline.

“Untuk pembelajaran mungkin hari ini, sampai Sabtu. Mulai Senin libur, nanti kelas 1 sampai kelas 5 daring karena ada ujian kelas 6,” pungkasnya.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here