Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSEA Games 2021: Apriyani/Fadia Lolos ke Final, Ganda Putra Menyusul

SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Lolos ke Final, Ganda Putra Menyusul

Bogordaily.net– Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final bulutangkis pada . Tak hanya Apriyani/Fadia, pada nomor ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sama-sama melaju ke final.

Dilansir Detik.com, usai bermain di Bac Giang Gymnasium, Sabtu, 21 Mei 2022 siang WIB. Apriyani/Siti Fadia menang 21-10, 21-7 atas wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Mereka hanya butuh 31 menit untuk memastikan tempat di laga puncak.

Pada Minggu, 22 Mei 2022 besok, Apriyani/Siti Fadia akan menghadapi wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang menang atas duo Malaysia, Cheah Yee See/Cheng Su Hui dengan skor 21-16, 21-6.

Pada nomor ganda putra, Indonesia juga dipastikan meraih usai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sama-sama melaju ke final.

Leo/Daniel yang turun di court satu berhasil mengalahkan ganda Vietnam, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20, 21-16 dalam waktu 43 menit.

Di court dua, Pram/Yere yang tampil di match keempat butuh waktu 56 menit dan tiga gim untuk mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Dengan hasil ini, maka satu dan satu perak dari ganda putra sudah dipastikan menjadi milik Indonesia. Setelah tujuh tahun, nomor ini kembali dikuasai duet Indonesia.

Ganda putra Indonesia terakhir yang meraih SEA Games adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada edisi 2015. Kala itu, mereka mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-12, 24-22.

Sementara itu Wakil Indonesia gagal menempatkan satu pun wakil di final ganda putri. Putri KW dan Gregoria sama-sama tumbang di semifinal.

Menghadapi unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, Putri KW tumbang 16-21, 9-21. Sedangkan Gregoria tak kuasa menahan laju Phittayaporn Chaiwan yang juga asal Thailand dan harus menerima kekalahan 18-21, 15-21.

Dengan hasil yang diperoleh Putri KW dan Gregoria, Indonesia menambah dua medali perunggu dari cabang bulutangkis. Sebelumnya Indonesia sudah mendapat satu perunggu dari tim beregu putra dan satu perak dari tim beregu putri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here