Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSelain Bisa Redakan Nyeri, Ini 4 Manfaat Lainnya Buah Markisa

Selain Bisa Redakan Nyeri, Ini 4 Manfaat Lainnya Buah Markisa

Bogordaily.net – Mempunyai cita rasa yang asam dan manis, manfaat markisa sangat banyak karena memiliki kandungan kalori yang rendah serta mempunyai nutrisi yang padat.

Terdapat 17 kalori dan juga berbagai jenis nutrisi yang penting untuk tubuh terkandung di dalam 1 markisa, seperti karbohidrat kompleks, vitamin C, zat besi, kalium, serat, dan juga protein.

ini dapat ditemui di Indonesia, yaitu markisa kuning (Passiflora flavicarpa) dan juga markisa ungu (Passiflora edulis).

Markisa yang berwarna ungu mempunyai ukuran yang lebih kecil serta memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan markisa yang berwarna kuning.

Dikutip dari Yoursay, berikut ini 4 manfaat markisa yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Di dalam markisa terdapat kandungan polifenol dan juga antioksidan beta karoten yang membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh agar kamu tidak mudah terserang berbagai penyakit. Terutama penyakit infeksi. Adanya vitamin C juga turut memberikan manfaat dalam memelihara daya tahan tubuh kamu.

2. Memelihara Kesehatan Saluran Pencernaan

Markisa termasuk ke dalam daftar yang memiliki kandungan serat cukup tinggi. Terdapat sekitar 2 gram serat di dalam satu markisa loh. Dengan adanya kandungan serat inilah markisa dapat bermanfaat dalam melancarkan saluran cerna serta membantu mencegah agar kamu tidak sembelit.

3. Meredakan Nyeri Sendi

Markisa juga dipercaya bisa membantu untuk meringankan nyeri pada sendi pada orang yang menderita osteoarthirtis. Manfaat tersebut diperoleh karena adanya kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta senyawa antiradang di dalam markisa.

4. Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan denga mengonsumsi markisa yaitu membantu dalam menjaga kadar gula di dalam darah. hal tersebut dikarenakan di dalam buah markisa terdapat indeks glikemik yang rendah.

Nutrisi dan juga antioksidan yang terkandung dalam buah ini juga bermanfaat dalam membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here