Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaSelain Menyegarkan, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Bogordaily.net – Tidak hanya mampu menghilangkan dahaga kala cuaca tengah terik, manfaat air juga bisa membantu meningkatkan elektrolit dan juga mineral yang ada dalam tubuh.

Bahkan di dalam air terkandung nutrisi yang dapat membantu dala menghalau kerusakan yang ada pada sel dalam tubuh seperti antioksidan.

Merangkum dari Alo Dokter, berikut ini 4 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi air :

1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Selain memberikan sensasi menyegarkan, air juga bisa membantu untuk meningkatkan stamina pad tubuh loh.

Hal tersebut dikarenakan adanya karbohidrat yang terkandung di dalam air , yang digunakan oleh tubuh dalam menghasilkan sebuah energi, sehingga bisa membuatmu lebih bersemangat lagi dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

2. Mengatur Tekanan Darah dan Kolesterol

Mengonsumsi air juga sangat bagus untuk memelihara kesehatan jantung, karena bisa membantu dalam meningkatkan sirkulasi pada darah, mengurangi risiko jantung dan stroke, serta memapu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Hal tersebut berkat adanya kandungan kalium yang cukup tinggi serta natrium yang rendah didalam air .

Natrium berperan penting dalam menurunkan kadar gula darah pada seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi. Sehingga air memiliki khasiat untuk mencegah terbentuknya sebuah penggumpalan darah.

3. Mencegah Dehidrasi

Ternyata kandungan yang terdapat di dalam air lebih ampuh dalam mencegah dehidrasi dibadingkan dengan minuman energi atau minuman isotonik.

Di dalam air terdapat kandungan kalium sebesar 61 miligram, dan gula alami sebesar 1,3 gram di setiap 200 mililiternya.

Sedangkan di dalam minuman energi dan isotonik hanya terdapat kandungan kalium setengahnya saja, serta terdapat jumlah pemanis bautan lima kali lipat dan pastinya mempunyai dampak buruk bagi kesehatan.

4. Kaya Gizi

terdapat 5 jenis elektrolit esensial bagi tubuh manusia di dalam air kelapa, seperti agnesium, kalsium, natrium, kalium dan fosfor.

Berkat kandungan tersebut, khasiat air kelapa dapat dinikmati oleh para penderita penyakit apapun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here