Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSelamat! Jurgen Klopp Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris

Selamat! Jurgen Klopp Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris

Bogordaily.net– Jelang final antara vs Real Madrid pada Minggu, 29 Mei 2022 mendatang Jurgen Klopp meraih penghargaan pelatih terbaik Liga Inggris.

yang memenangkan Piala Liga dan Piala FA akan menghadapi Real Madrid di final di Parc des Princes, Paris, Prancis Minggu, 29 Mei 2022 mendatang.

hampir menjuarai Liga Premier musim ini dengan menuntaskan musim satu poin di belakang juara bertahan Manchester City. Tak hanya pelatih terbaik Liga Inggris, ia juga mendapat trofi Sir Alex Ferguson sebagai penanda pelatih terbaik versi Asosiasi Pelatih Liga (LMA).

“Ini sungguh kehormatan besar dan sungguh musim yang gila,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Antara dari Reuters.

“Pertandingan terakhir ketika hanya ada dua pertandingan yang tiada artinya dan kami semua bermain demi segalanya. Itu memang bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman berusia 54 tahun itu memenangkan penghargaan dari Liga Premier setelah suara masyarakat digabungkan dengan panel ahli, sementara anugerah LMA dipilih oleh para manajer semua divisi.

“Ini dipilih oleh rekan-rekan saya, jelas merupakan anugerah terpenting yang bisa Anda dapatkan,” ujarnya lagi.

Sementara itu final kali ini seolah jadi ajang balas dendam menyusul kekalahan dari Real Madrid di final di Kyiv empat tahun lalu. Selain itu, trofi musim ini juga akan menorehkan sejarah bagi yakni meraih tiga gelar dalam satu musim.

Meski kalah dalam perebutan gelar Liga Premier dengan Manchester City, musim ini berhasil menjuarai Piala Liga Inggris dan juga Piala FA.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here