Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSelamat! Mohamed Salah Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Selamat! Mohamed Salah Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Bogordaily.net– Dalam sepekan ini Mohamed Salah terluka dua kali lantaran gagal meraih dua trofi besar musim ini. Meski gagal mengantarkan juara, rupanya tak terlalu mempengaruhi fans Salah. Fans tetap memilih Salah sebagai pemain terbaik 2021/2022.

Seperti diketahui, pada pekan terakhir liga pekan lalu, Salah mencetak gol saat mengalahkan Wolverhampton 3-1. Hasil itu tak cukup membawa menjuarai liga sebab kalah satu poin dari Manchester City yang akhirnya menjadi juara.

Tak berhenti sampai di situ kekecewaan bertambah saat Salah lagi-lagi gagal bikin gol di final dan takluk 0-1 dari Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Champions. Meski demikian, dilansir Detik.com, kekecewaan Salah terobati dengan dua trofi Carabao Cup dan Piala FA. Selain itu, ia juga menjadi top scorer untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir.

Gelar pemain terbaik juga sudah digondol Salah ketika Asosiasi Jurnalis Sepakbola Inggris (FWA) memilihnya beberapa pekan lalu. Kini penghargaan pribadi Salah bertambah karena memenangi gelar pemain terbaik versi fans atau biasa disebut PFA Fans' Player of The Year 2021/2022.

Dikutip dari situs resmi , Salah meraihnya usai mengalahkan beberapa kandidat seperti Kevin De Bruyne, Phil Foden, Conor Gallagher, dan Declan Rice. Ini jadi gelar Pemain Terbaik Pilihan Fans yang didapat Salah setelah 2018 dan 2021.

Performa mantap Salah yang jadi top scorer bersama dengan 23 gol dan juga assist terbanyak, yakni 13, kemungkinan besar jadi alasan dia terpilih.

Sementara itu tak hanya di , Salah juga meraih gelar sebagai salah satu pemain Liga Champions 2021/2022. Ia menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain terbaik di Liga Champions 2021/2022. Penggawa Liverpool tersebut mendapat nilai 7,35 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Salah sempat tampil dalam 13 pertandingan, satu di antaranya sebagai pengganti. Dalam 1010 menit bermain, ia mencetak delapan gol dan dua assist. Salah juga sosok yang tak segan membantu pertahanan. Pemain asal Mesir mencatatkan enam tackle dan tiga intersep.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here