Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorSempat Alami Kepadatan Arus, One Way Arah Puncak Diterapkan Pagi Hari

Sempat Alami Kepadatan Arus, One Way Arah Puncak Diterapkan Pagi Hari

Bogordaily.net– Sempat mengalami kepadatan arus lalu-lintas pada pagi hari, petugas Kepolisian menerapkan sistem atau one way menuju kawasan , Kabupaten Bogor pada Sabtu 28 Mei 2022.

Sistem tersebut diterapkan dalam kurun waktu kurang lebih sekitar dua jam, terhitung dari 07.30 sampai dengan 10.30 WIB.

Sementara untuk sistem ganjil-genap, petugas tetap meberlakukannya di Simpang Gadog, hal tersebut sesuai dengan Permenhub No 84 Tahun 2021.

“Terpantau pagi ini arus yang masuk dari wilayah luar kota atau Jakarta menuju cukup ada peningkatan. Sehingga barusan saja tadi kita memainkan pola one way arah atas atau dari Jakarta masuk wilayah ,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Sabtu 28 Mei 2022.

Dicky mengatakan, untuk one way siang nanti akan diberlakukan secara situasional melihat kondisi . Apabila kembali terjadi peningkatan volume kendaraan baru akan diterapkan one way.

“Kita lihat nanti siang kondisi di lapangan. Nanti apabila memungkinkan tidak memainkan (one way), maka tidak akan memainkan. Perlu dipahami one way adalah pola atau pilihan terakhir yang akan kita ambil,” tambahnya.

Pantauan Bogordaily.net di Simpang Gadog pukul 13.35 WIB, kendaraan roda empat masi didominasi oleh plat B atau luar Bogor, sementara roda dua masi didominasi oleh warga lokal sekitaran Megamendung.

Terlihat Juga beberapa mobil bus pariwisata dari arah Jakarta menuju kawasan .

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here