Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaSepak Terjang Gary Iskak, Aktor yang Kembali Ditangkap Karena Narkoba

Sepak Terjang Gary Iskak, Aktor yang Kembali Ditangkap Karena Narkoba

Bogordaily.net– Aktor kembali berurusan dengan hukum Ia ditangkap polisi lantaran diduga kembali terseret kasus narkoba. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo menyebut Gary ditangkap di kawasan Pasir Putih, Bandung, Senin, 23 Mei 2022 malam. Barang bukti yang didapat dari penangkapan tersebut adalah narkoba jenis sabu. Gary dan empat orang yang juga ditangkap dinyatakan positif sabu. Siapa sebenarnya ? Dilansir dari Suara.com, berikut profil .

memiliki nama lengkap Gary Muhammad Iskak lahir di Jakarta pada 10 Juli 1973. Ia rupanya cucu dari seniman di era kemerdekaan, Raden Iskak. Boy Iskak, Indriati Iskak, dan Alice Iskak yang dikenal sebagai artis era 60-an juga merupakan paman dan bibi .

juga seorang aktor Indonesia keturunan Belanda dan merupakan kakak dari aktor Indonesia, Khiva Iskak.

Ia mengawali kariernya di panggung hiburan Tanah Air dengan membintangi film Bintang Jatuh (2000). Film garapan Rudi Soedjarwo tersebut mempertemukan dengan sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Marcella Zalianty, Dian Sastrowardoyo, dan Indra Wibowo. Tak hanya film layar lebar, juga telah membintangi puluhan sinetron dan beberapa FTV sejak 2001.

. (Rena Pangesti/Suara.com/Bogordaily.net)

Ayah dua anak itu mulai dikenal publik setelah membintangi film-film box office seperti 30 Hari Mencari Cinta (2004), Jatuh Cinta Lagi (2006), D'Bijis (2007), dan Merah Itu Cinta (2007). Hingga saat ini, telah membintangi 35 film layar lebar.

Puncak ketenaran Gary Iskak terjadi pada 2007. Dia berhasil menyabet penghargaan berkat dua film yang tayang di tahun yang sama. Berkat film D'Bijis, Gary Iskak diganjar penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Indonesian Movie Awards 2007. Gary juga dianugerahi penghargaan Best Actor di Indonesia Film Critics Society berkat film Merah Itu Cinta.

Soal kisah asmara, Gary Iskak menikah dengan Sabrina R. Bonita pada 26 April 1999. Sayangnya pernikahan yang telah dikaruniai seorang anak laki-laki tersebut berakhir pada 2008. Ia juga sempat menjalin hubungan asmara dengan Ima Risma. Namun ketika Ima Risma melahirkan seorang anak perempuan, Gary Iskak enggan mengakui bayi tersebut.

Aktris Richa Novisha selanjutnya menjadi pelabuhan terakhir Gary Iskak hingga sekarang. Gary Iskak dan Richa Novisha menikah pada Desember 2009. Namun drama rumah tangga sebenarnya sempat mewarnai di awal pernikahan mereka.

Saat Richa Novisha hamil, Gary Iskak justru menjalin hubungan dengan Poppy Gisela. Bahkan Gary Iskak meragukan janin dalam kandungan sang istri. Gugatan cerai sempat dilayangkan Gary Iskak, tetapi keduanya kembali rujuk dan mengesahkan pernikahan pada Agustus 2010. Dari pernikahannya dengan Richa, Gary dikaruniai dua buah hati.

Gary Iskak diceraikan istrinya, Sabrina, saat mendekam di penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 2007. Saat itu, ia ditangkap dengan barang bukti sabu. Gary sempat ramai dibicarakan karena masa lalunya yang pernah terjerat dunia gelap narkoba hingga ilmu hitam pesugihan.

Meski sempat terperosok ke jurang kegelapan, aktor 47 tahun itu mengaku sudah bertobat dan meninggalkan segala kesalahannya pada masa lalu. Gary Iskak sempat kembali menjadi sorotan setelah memutuskan untuk berhijrah 2017 lalu. Hal itu rupanya karena beberapa tahun terkahir, Gary sempat memberikan kabar bahwa dirinya mengidap penyakit Hepatitis C.

Sang istri, Richa Novisha kerap menemani Gary yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah didagnosis mengidap penyakit Hepatitis C yang diakuinya imbas dari konsumsi narkoba dan alkohol berlebih. Setelah beberapa bulan dirawat dirumah sakit, Gary Iskak dinyatakan sembuh.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here