Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaSikat Leeds United, Chelsea Menang 3-0

Sikat Leeds United, Chelsea Menang 3-0

Bogordaily.net– Pertandingan antara Leeds United vs dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2021/2022 membuahkan skor 3-0 untuk kemenangan The Blues. Bertemu di Elland Road, Leeds, Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB, menang tampil mendominasi dengan raihan tiga gol.

Hasil ini membuat berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 70 poin dari 36 laga dan menjauh dari Arsenal. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Leeds masuk zona degradasi, yakni ke peringkat 18, dengan 34 poin dari 36 laga.

Pada jalannya pertandingan sebagaimana dilansir dari Detik.com, unggul cepat dari Leeds. Mason Mount menjebol gawang Leeds lewat sepakan terarah dari dalm kotak penalti. Skor 1-0. Tertinggal membuat Leeds kesulitan. Anak asuh Jesse March tak bisa berbuat banyak melawan .

Setelah Daniel James dikartu merah situasi semakin sulit. Pemain Wales itu melanggar keras Mateo Kovacic, dan diusir langsung oleh wasit Anthony Taylor. Kovacic sampai cedera, dan digantikan RUben Loftus-Cheek.

Bermain melawan 10 orang membuat semakin nyaman menghadapi Leeds. Gol sempat didapat tim tamu pada menit ke-31, tetapi dianulir wasit karena ada offside sebelumnya. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan atas Leeds.

Usai turun minum, menekan Leeds United. Peluang didapat lewat Lukaku dan Loftus-Cheek, namun upayanya masih melenceng. Gol baru didapat di menit ke-55. Pulisic menjebol gawang Leeds lewat sepakan dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Mount. Skor menjadi 2-0 untuk Si Biru.

Leeds tak bisa berkutik melawan . Serangan hanya sesekali dilancarkan lewat serangan balik, yang bisa dipatahkan.

Chelsea terus mendominasi pertandingan. Beberapa kali Lukaku nyaris ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-83, Lukaku menjebol gawang Illan Meslier, dan memastikan kemenangan 3-0 Chelsea. Hingga laga usai skor 3-0 bertahan dan alhasil Chelsea menang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here