Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorSMA Bosowa Bina Insani dan PABBI SMA, Gelar Halal Bihalal Bersama Para...

SMA Bosowa Bina Insani dan PABBI SMA, Gelar Halal Bihalal Bersama Para Siswa

Bogordaily.net BINA INSANI Bekerjasama dengan Parrent Association Bosowa Bina Insani  SMA atau yang biasa disebut PABBI SMA, menggelar kegiatan secara offline, Senin 9 Mei 2022 dan bertepatan dengan 8 Syawal 1443 H.

Kegiatan ini dihadiri oleh hampir seluruh siswa dan guru. Ada beberapa siswa yang ijin karena masih dalam perjalanan pulang menuju Kota Bogor. Kegiatan kali ini mengambil tema “Jadikan Momentum Idul Fitri, Menata Hati Kembali”.

Acara ini diisi seluruhnya oleh guru-guru Bina insani Bogor, mulai dari MC, Pambacaan Kalam Ilahi, Sari tilawah. Untuk sambutan-sambutan, yang pertama oleh Ketua PABBI SMA Nevita Retno Rahadjadmi.

Dalam sambutannya Vita panggilan akrab ketua PABBI menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, mohpn maaf lahir dan bathin.

“Mohon Maaf atas segala Kekurangan, Kekhilafan dan Kesalahan Kami selama ini, Baik dalam Bertutur Kata, bersikap, maupun dalam bertindak…” Kata Vita.

Lebih lanjut, vita menyampaikan “dengan Kembali Fitrah diharapkan Nilai Ketaqwaan dan Kesucian yang telah Kita Perjuangkan selama menjalankan Ibadah Puasa dan Ibadah – Ibadah lainnya pada Bulan Ramadhan lalu, Semoga dapat Kita Pertahankan dan Kita Tingkatkan Nilai Ibadahnya, sehingga Kita dapat menjadi Pribadi – Pribadi yang Lebih Berkualitas”.

“Setelah Kita diuji Keikhlasannya selama Ramadhan untuk Berpuasa dan Ibadah lainnya, berzakat, bersodaqoh serta melakukan Amal Shaleh yang lain, maka di Bulan Syawal ini Kita diuji juga Keikhlasannya dalam Merajut Tali Silaturahmi, Saling Memaafkan serta mempererat Ukhuwah diantara Kita melalui Acara ini” lanjut Vita.

Sambutan berikutnya yaitu dari Kepala Bina Insani Bogor Cucup Shohibul Maqomat atau yang biasa disapa Cuy. Dalam sambutannya, Cuy menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin atas nama pribadi dan sekolah apabila selama ini ada kesalahan baik lisan, tulisan maupun perbuatan.

“Sesuai dengan ayat alquran yang tadi dibacakan, hendaknya senantiasa kita selalu bersyukur, karena barang siapa yang bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmatnya” begitu Cuy mengutif ayat Alquran.

Lebih lanjut, Cuy menyampaikan “Melalui momentum Idul Fitri ini, kita bisa menata hati kembali. Karena setelah kita dibina satu bulan penuh di bulan Ramadhan, mengerjakan amal-amal shaleh, maka setelah lebaran, kita harus tetap Istiqomah menjalankan amal-amal kebaikan tersebut.”

Selanjutnya Acara diisi dengan Taushiyah dan Ustadz Kasyif Heer. Dalam taushiyahnya, Ustadz menyampaikan penting mendapatkan pujian dari Allah dan bukan pujian dari manusia. Karena kebahagiaan yang hakiki itu ketika kita mendapat pujian dari Allah.

“Cara agar kita mendapatkan kebahagiaan tersebut adalah dengan Dzikrulloh, berdzikir/mengingat Allah, Sesuai dengan Firman Allah SWT, hanya dengan berdzikir, hati menjadi tenang dan tentram” ujar Kasyif Heer.

Acara kemudian ditutup dengan do'a dipimpin langsung oleh Ustadz Kasyif Heer. Kemudian dilanjutkan dengan mushofahah, bersalam-salaman dan saling memaafkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here