Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaSelamat! SMA Regina Pacis Bogor Wisuda 308 Siswa

Selamat! SMA Regina Pacis Bogor Wisuda 308 Siswa

Bogordaily.net – Sekolah Menengah Atas (SMA) Regina Pacis Kota Bogor menggelar kelulusan bagi ratusan siswa-siswinya kelas XII di Gedung Puri Begawan, Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis, 12 Mei 2022.

Kepala , C. Retno Widayanti mengatakan, tahun ini sekolah melepas sebanyak 308 siswa dan hari ini dilakukan pengumuman kelulusannya. Menurut Retno, seluruh siswanya lulus 100 persen dan semuanya dilanjutkan ke perguruan tinggi.

Prosesi Kelulusan Siswa dan Siswi

“Dua tahun lalu kita tidak melaksanakan pelepasan secara offline, karena masih kondisi pandemi. Namun tahun ini kami lakukan karena kasus covid sudah melandai, tetapi kita laksanakan secara hybrid, artinya yang boleh ikut secara offline hanya siswa dan guru saja, sementara orang tua mengikutinya secara online melalui aplikasi zoom,” kata C.Retno Widayanti kepada Bogordaily.net, Kamis, 12 Mei 2022.

Meski dilakukan secara offline, seluruh siswa dan guru yang hadir ini semuanya telah mengikuti swab antigen dan semuanya negatif, sehingga semuanya aman.

Selain itu, lanjut Retno, siswa yang lulus ini semuanya melanjutkan ke perguruan tinggi dan sudah ada 20 orang yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan. Sementara yang melalui beasiswa diterima di perguruan tinggi swasta dan dari luar negeri juga sudah ada.

Prosesi Kelulusan Siswa dan Siswi

Ia menyebutkan, sebanyak 30 persen melanjutkan ke perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

“Setiap tahun siswa kami yang lulus selalu melanjutkan ke perguruan tinggi dan tahun ini sebanyak 30 persen ke luar negeri,” ujarnya.

Retno menambahkan, nilai siswa di pengumuman kelulusan ini juga rata-rata mendapat nilai 8,36 untuk siswa jurusan IPA dan 8,5 untuk siswa jurusan 8,5.

“Harapan dan pesan sekolah tentu dengan situasi pandemi yang akan memasuki endemi dengan Pendidikan yang kami berikan selama hampir 3 tahun di SMA ini, anak-anak bisa menggunakan pendidikan yang kita berikan itu untuk kesuksesan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Ratna Tjahjaernani mengatakan, tahun ini siswa SMA Regina Pacis yang hadir pada acara pengumuman kelulusan merupakan siswa angkatan ke 64 atau LXIV.

“Yang hadir secara offline ini seluruhnya 400 orang yang terdiri dari guru dan seluruh siswa kelas XII,” kata Ratna.

Dalam kegiatan ini juga, lanjut Ratna, dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. “Iya kita mengundang pak Wakil Walikota, karena beliau merupakan alumni SMA Regina Pacis,” ujarnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here