Smesco Indonesia Gelar “Telkomsel Pasar Nusa Dua”

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Ekonomi · 5 Mei 2022 14:18 WIB

Smesco Indonesia Gelar “Telkomsel Pasar Nusa Dua”, Pemantik Ekonomi UKM Komoditi Unggulan Indonesia


 Smesco Indonesia bersama KemenkopUKM gelar “Telkomsel Pasar Nusa Dua” bertempat di Bali Collection, Kawasan ITDC Nusa Dua Bali.(KemenkopUKM/Bogordaily.net) Perbesar

Smesco Indonesia bersama KemenkopUKM gelar “Telkomsel Pasar Nusa Dua” bertempat di Bali Collection, Kawasan ITDC Nusa Dua Bali.(KemenkopUKM/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebagai pendukung pelaksanaan Presidensi G20 yang siap digelar di Bali, Indonesia, Smesco Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan aktivasi inisiatif pertama dari Presidensi G20 yaitu event “Telkomsel Pasar Nusa Dua” bertempat di Bali Collection, Kawasan ITDC Nusa Dua Bali.

Event yang akan berlangsung selama tiga hari di akhir pekan yaitu 6-8 Mei 2022 ini, mendapat dukungan penuh dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, para stakeholders utama yaitu PT Telkomsel (Persero), PT. HM Sampoerna Tbk, dan Bizhare, serta komunitas dan pegiat UKM di Indonesia Wilayah Timur.

Smesco Indonesia juga menggaet The Brightspot Market, Bali-Based Enterpreneur Network, Bali Initiative Hub, dan BEDO dalam penyelenggaraannya.

Event Telkomsel Pasar Nusa Dua dihadiri dan mendapatkan apresiasi tinggi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dan Menteri Koperasi dan UKM. Diharapkan event ini dapat menjadi benchmark kreatif event pemerintah dalam mendukung para UKM.

“Event ini merupakan sebuah gambaran atau mini showcase atas citra positif kebangkitan dan kemajuan dari teknologi, ekonomi, serta budaya Indonesia yang akan ditampilkan pada saat puncak Presidensi G20 nantinya,” ucap Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata dalam keterangan resminya, Kamis 5 Mei 2022.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata dalam keterangan resminya, Kamis 5 Mei 2022.(KemenkopUKM/Bogordaily.net)

Hidupkan geliat Ekonomi Membumi, Telkomsel Pasar Nusa Dua akan menampilkan para UKM lokal yang memiliki narasi usaha ataupun produk yang Sustainable Development Goals (SDGs), dan Environment, Social, and Government (ESG).

Hal ini telah melalui proses kurasi dari kategori food village, retail market, music and art, serta sejalan dengan misi Indonesia pada Presidensi G20 yaitu untuk mendorong upaya kolektif dunia, dengan mewujudkan kebijakan yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

“Area Event akan terbagi menjadi empat bagian yang terdiri dari (1) Pop Up Restaurant Area yang dibangun dengan menggabungkan teknologi 3D printing oleh UKM Indonesia dan bamboo sebagai bahan konstruksinya, akan menyajikan berbagai makanan dengan konsep future food sebagai representasi dari projectSpice Up The World”; (2) Pop Up Bar, menampilkan produk craft beer dan arak unggulan Bali (3) Exhibition Area, menampilkan berbagai produk representasi dari UKM unggulan dengan konsep future SME dan Ekonomi Membumi yaitu Tani, Saji, dan Seni; (4) Stage Area, menampilkan live music performance dari musisi Bal,” ungkap Leo.

Lebih lanjut Direktur Utama SMESCO Indonesia, Leonard Theosabrata menambahkan, event Telkomsel Pasar Nusa Dua yang dilakukan di Bali ini juga merupakan salah satu rangkaian upaya pemerintah, dalam mendukung sektor ekonomi melalui ekspor komoditi unggulan di Indonesia wilayah timur.

“Didukung dengan didirikannya Smesco Hub Timur yang juga berada di kawasan ITDC Nusa Dua Bali dan ekosistemnya yang berfungsi sebagai hub percepatan penyerapan komoditas wilayah timur agar go global melalui ekspor,” tegasnya.

Kolaborasi apik dan saling mendukung antara Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Private Sector, Asosiasi, Komunitas, dan masyarakat, diyakini menjadi kunci keberhasilan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di Indonesia.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Mau Diterima Kerja? Ini Tips Lolos Seleksi Rekrutmen Pegawai BUMN

18 Mei 2022 - 23:01 WIB

Bayar Tol Tak Lagi Pakai Kartu, Ini Penggantinya

18 Mei 2022 - 21:27 WIB

Forum Kewirausahaan Sosial Siap Dukung Percepatan 1 Juta Wirausaha Baru

18 Mei 2022 - 21:14 WIB

Kenaikan Tarif KRL Commuter Jakarta-Bogor Tunggu Kajian Wacana

18 Mei 2022 - 17:11 WIB

Lepas Masker Jadi Titik Balik Industri Transportasi

18 Mei 2022 - 16:54 WIB

Luar Biasa! BRI Jadi Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia oleh Forbes Global 2000

18 Mei 2022 - 14:35 WIB

Trending di Ekonomi