Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaSosok Iman Usman, Pendiri Ruangguru yang Heboh Diisukan Pacari Prilly Latuconsina

Sosok Iman Usman, Pendiri Ruangguru yang Heboh Diisukan Pacari Prilly Latuconsina

Bogordaily.net– Nama menjadi perhatian lantaran heboh diisukan memiliki hubungan dengan . Isu ini muncul setelah penyanyi Vidi Aldiano membagikan potret bersama Iman Usman, dan istrinya, Sheila Dara Aisha saat sedang berada di Bali.

Dia pun menyebut kebersamaan mereka ini sebagai double date. Seketika, pun langsung ramai dikabarkan berpacaran dengan Iman Usman. Seiring dengan hebohnya isu tersebut, Iman Usman menjadi buruan. Lalu siapa Iman Usman? Dirangkum Suara.com, berikut profilnya.

Iman Usman lahir di Padang, 21 Desember 1991. Usainya lima tahun lebih tua dari .

Saat ini Iman Usman merupakan Co-Founder Ruang Guru dan merupakan anak dari pasangan Muhammad Hayan serta Yanzimar.

Iman Usman meraih S-1 untuk jurusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia. Selanjutnya dia pernah menjadi cross registered student di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Sloan School of Management.

Kemudian, Iman Usman melanjutkan pendidikan S-2 di Harvard University dan kini sudah bergelar sebagai Master of Education. Gelar Master of Arts juga diterima Iman Usman dari Teacher College of Columbia University.

Kemudian ia mendirikan Ruangguru bersama Belva Delvara pada 2013. Dia sempat menjabat sebagai CEO dan Co-Founder. Lalu pada 2016, posisinya berubah menjadi Chief of Product and Partnership sekaligus Co-Founder.

Sebelumnya, dia juga merupakan Co-Founder InspireCast dan Indonesian Future Leaders. Menariknya lagi, dia juga pernah menjadi independent commissioner di Bali United.

Iman Usman juga menjadi bagian dari YCAB Foundation, yayasan yang bergerak di bidang jasa penggalangan dana filantropis.

Mengenai kisah Iman Usman sendiri sudah dirangkum dalam buku Masih Belajar yang diluncurkan pada 2019. Sebelum digosipkan berpacaran dengan Prilly Latusonsina, Iman Usman sempat diterpa rumor dengan Maudy Ayunda. Berteman dekat, mereka pernah dikira berpacaran.

Iman Usman. (Instagram/imanusman/Bogordaily.net)

Sementara itu ramai diberitakan diduga menjalin hubungan asrama dengan Iman Usman. Kabar ini muncul setelah Vidi Aldiano membuat sebuah unggahan kala bertemu dengan di Bali.

“Enjoying our double date here in Bali @sheiladaisha @prillylatuconsina96 @imanusman,” kata Vidi Aldiano dikutip dari Instagram Story pribadinya, Minggu, 29 Mei 2022 lalu.

Tampak Vidi Aldiano merangkul sang istri, Sheila Dara. Sementara terlihat dirangkul Iman Usman yang merupakan Co Founder Ruang Guru.

Prilly dan Iman kompak memakai pakaian senada warna hitam. Prilly juga sebelumnya menggunggah foto pemandangan laut dan menandai lelaki yang diduga sebagai kekasihnya.

“Cuman mau spa aja @imanusman,” tulis .

“Spa Date,” lanjut Prilly di unggahan berikutnya.

Unggahan Prilly dan Vidi membuat para warganet menyoroti kedekatan Prilly dengan Iman Usman. Bahkan sempat diunggah ulang di akun gosip @insta.nyinyir yang kemudian menuai komentar beragam komentar warganet.

Iman dan Prilly saat hadir di pesta pernikahan Maudy Ayunda. (Instagram/imanusman/Bogordaily.net)

Tak hanya itu Iman dan Prilly juga sempat menghadiri pesta pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Momen tersebut diabadikan Iman di akun Instagramnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here